Kreator karakter Spawn yaitu Todd McFarlane tampaknya masih bertekad untuk menyelesaikan pengembangan film Spawn yang hingga kini terus berlanjut. Memang, proyek ini telah berada pada tahap pengembangan sejak beberapa tahun terakhir, dengan McFarlane yang sangat menginginkan agar filmnya nanti menjadi sebuah film yang brutal. Tentu saja film yang McFarlane maksud adalah sebuah film yang memiliki rating R-Rated, dengan berbagai adegan kekerasan didalamnya.

Baru-baru ini muncul sebuah laporan yang mengatakan bahwa proses syuting film reboot Spawn akan segera dimulai pada tahun ini. Namun, McFarlane masih memiliki beberapa gagasan yang jelas tentang apa yang diinginkannya, termasuk tentang keinginannya untuk menyutradarai film ini. Meskipun McFarlane tidak memiliki pengalaman untuk menyutradarai sebuah film besar tetapi tampaknya sosok sutradara dalam film Spawn tidak dapat dinegosiasikan oleh McFarlane. Pasalnya, McFarlane adalah kreator dari karakter Spawn dan ia tak ingin agar filmnya kembali gagal, sama seperti film Spawn ditahun 90an.

“Saya punya sedikit tuntutan untuk film ini. Film ini harus berating R-Rated dan tidak ada perdebatan tentang itu. Dengan cerita yang ingin saya buat, niat saya kembali ke Spawn Cloud. Saya tidak peduli dengan apa yang terjadi dalam filmnya, selama mereka menilai Spawn ‘Keren’ dan ‘badass’. Permintaan terakhir saya adalah bahwa saya ingin menjadi sutradaranya. Hanya itu. Sementara yang lain akan dibicarakan lebih lanjut.”

Permintaan sebagai sutradara tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak studio yang nantinya akan menggarap film ini, terutama jika itu akan membuat penundaan yang lebih lama untuk filmnya nanti. McFarlane sendiri juga mengatakan bahwa ada seorang pria pemenang Academy Award yang akan bergabung untuk mengerjakan film Spawn bersama McFarlane, tetapi masih belum diketahui tentang siapa sosok tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/