Salah satu organisasi jahat yang paling berbahaya di Marvel Universe, yaitu Hydra akan memiliki pemimpin baru. Dalam miniseri Falcon dan Winter Soldier yang akan datang, Hydra akan kembali secara besar-besaran, dan Sam Wilson dan Bucky akan berusaha untuk mengungkapkan identitas dari pemimpin baru Hydra sebelum semua hal buruk terjadi. Tapi siapakah sosok jahat ini?

Hydra memiliki beberaa pemimpin yang berbeda sejak pertama kali muncul di Marvel Universe. Yang paling terkenal adalah saat Hydra dipimpin oleh Nazi, Johann Schmidt alias Red Skull yang saat itu ia bekerja di bawah kepemimpinan Adolf Hitler, dan saat itu Red Skull memimpin pasukan besar dari Hydra. Pasukan tersebut bahkan berisikan Baron Von Strucker, Madame Hydra, Armin Zola, Baron Zemo, dan yang paling mengejutkan adalah Captain America.

Seiring waktu, pasukan itu telah dikalahkan oleh para pahlawan Marvel, tetapi mereka berhasil kembali. Bahkan mereka berhasil menyusup ke SHIELD secara diam-diam selama bertahun-tahun, seperti yang terlihat di Captain America: Winter Soldier. Di Secret Empire, versi alternatif Captain America memimpin kebangkitan Hydra. Sayangnya bagi para superhero Marvel, Hydra akan kembali beraksi.

Dalam preview untuk Falcon and Winter Soldier #1, kembalinya Hydra sebenarnya telah terungkap. Bucky Barnes dan Sam Wilson harus berurusan dengan pemimpin Hydra baru yang sangat misterius yang menjalankan aksi terornya dan menginginkan korban jiwa yang besar dari aksi yang ia lakukan. Falcon dan Winter Soldier harus berkerja sama untuk menghentikan ancaman yang ada. Bisa jadi pemimpin Hydra ini sebelumnya pernah muncul di Marvel Universe, atau mungkin ia merupakan mantan anggota Hydra yang ingin menjalankan banyak hal? Komik ini digarap oleh Derek Landy, dan akan dirilis pada 26 Februari mendatang.

FOLLOW US