Sempat mengalami kesulitan di awal produksi, bahkan sampai memunculkan sebuah kontroversi, akhirnya film adaptasi game Sonic the Hedgehog resmi dirilis. bahkan film ini menjuarai film adaptasi game lainnya dalam pencapaian pendapatan di malam pembukaan filmnya, yaitu USD 68 juta. Selain itu, film ini pun mendapatkan rating yang sangat bagus dari berbagai situs rating film.

Di post-credit scene, kita kemudian melihat salah satu penampilan yang memang dinantikan kemunculannya yaitu Miles Prower, alias Tails. Sama seperti Tails yang diperkenalkan di seri game pertamanya, game ketiga dan keempatnya memperkenalkan Knuckles. Secara penampilan memang mirip dengan Sonic, namun Knucles memiliki warna merah mencolok dan berasal dari spesies landak semut.

Knuckles juga merupakan karakter populer lainnya, yang juga tidak kalah dengan Tails dan Sonic. Knuckles sendiri pada awal diperkenalkan merupakan musuh dari Sonic dan Tails. Namun, dia kemudian akhirnya bergabung dengan Sonic dan fakta terungkap bahwa Dr. Robotnik yang membuatnya seperti itu.

Meskipun Knuckles tidak muncul secara fisik di film Sonic the Hedgehog, tapi di adegan pembukanya menampilkan petunjuk bahwa dia akan muncul di film Sonic the Hedgehog 2. Namun, tentunya hal itu dengan catatan bahwa Paramount Pictures memang berencana akan membuat sekuelnya. Dalam adegan tersebut Sonic kecil diperintahkan oleh penjaganya, Longclaw, untuk merahasiakan kekuatannya.

Namun, Sonic tidak mendengar nasihat Longclaw. Akhirnya mereka pun diserang oleh sebuah suku yang aneh, dan serangan itu membuat Longclaw terbunuh juga membuat Sonic harus pergi ke bumi. melalui cincin emas. Meskipun tidak begitu jelas, namun yang menarik adalah suku yang menyerang Sonic dan Longclaw merupakan suku landak semut yang mirip dengan Knuckles.

Hal itu tentunya bukanlah sebuah kebetulan biasa, apalagi ada misteri besar dibalik adegan tersebut. kita tidak pernah tahu mengapa suku landa semut tersebut mengejar Sonic, atau mbagaimana Longclaw tahu jika kekuatan Sonic akan menarik perhatian banyak orang. Intinya, masih ada banyak misteri yang belum terpecahkan yang bisa dimunculkan di film sekuel. Apakah Paramount akan membuat film sekuelnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.