Salah satu TV series yang paling dinantikan oleh para fans adalah series yang menceritakan tentang dewa penipu dan juga adik dari Thor, Loki. Series Loki akan kembali memperlihatkan cerita tentang karakter yang diperankan oleh Tom Hiddleston tersebut. Namun, sudah menjadi kebiasaan Marvel untuk merahasiakan seluruh hal yang berkaitan dengan seriesnya.

Meskipun begitu, Tom Hiddleston sudah dipastikan akan kembali ke peran lamanya tersebut. sedangkan satu cast yang sudah dikonfirmasi akan muncul adalah aktor kawakan Owen Wilson. Tapi, sampai saat ini masih belum diketahui siapa karakter yang akan dia perankan. Berikut adalah beberapa karakter yang bisa diperankan oleh Owen Wilson di seriesnya.

Justice Peace

Berdasarkan teaser yang sempat dirilis oleh Disney Plus, memperlihatkan bahwa series Loki akan memperlihatkan sang dewa penipu tersebut tertangkap oleg TVA atau Time Variance Authority, sebuah organisasi yang mengawasi berbagai timeline atau lini masa di multiverse Marvel. organisasi tersebut memiliki beberapa petinggi, dan salah satunya adalah Justice Peace.

Karakternya pertama kali muncul dalam komik Thor #371 yang dirilis pada 1986 silam. Desainnya mirip seperti Judge Dredd dan meskipun sebagian besar dia sering berbuat baik dengan menjaga perdamaian, dia juga terkadang melakukan apa yang seharusnya bisa dia cegah dengan bertarung melawan beberapa pahlawan seperti Deathlok, She-Hulk, dan Fantastic Four.

Two-Gun Kid

Selain menjadi bagian dari TVA, karakter yang juga dirasa cocok untuk diperankan oleh Wilson adalah rekan satu penjara Loki, Two-Gun Kid. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby, dan sudah ada dua orang yang pernah menggunakan mantel Two-Gun Kid. Pertama adalah Clay Harder, yang muncul pertama kali di Timely Comics pada 1948.

Setelah sempat mencicipi cerita solonya selama 14 tahun, akhirnya Clay Harder di-retcon dalam sebuah karakter komik bernama Matt Hawk, yang kemudian terinspirasi untuk menggunakan nama tersebut. meskipun sama-sama ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby, namun versi Matt Hawk yang muncul pada 1962  dan muncul kembali pada 2010 merupakan versi yang paling populer.

Matt Hawk dulunya adalah seorang pengacara, sampai kemudian dia dilatih menembak oleh seorang ahli senjata ben Dancer dan akhirnya dia pun memutuskan untuk melawan penjahat di Wild West. Dia pernah bertarung melawan villain biasa sampai alien. Suatu hari dia melakukan perjalanan waktu ke masa sekarang dan kemudian bergabung dengan Avengers.

Seringnya Matt Hawk melakukan perjalanan waktu, membuatnya akhirnya ditangkap oleh TVA. Dalam komiknya, diceritakan bahwa dia bisa bebas setelah She-Hulk melakukan negosiasi. Tapi, dalam cerita Loki mungkin Marvel akan memberikan cerita yang berbeda. Dengan menyatukan dua karakter yang berbeda tentunya akan menjadi sebuah cerita yang menarik bagi seriesnya. Dia juga bisa menjadi jembatan untuk memperkenalkan She-Hulk ke MCU. Wilson sendiri sebelumnya pernah berperan menjadi koboi dalam film Shanghai Noon bersama Jackie Chan, dan film Night at the Museum.

The Architect

Selain karakter yang ada kaitannya dengan TVA, bisa juga Owen Wilson akan berperan sebagai karakter yang tidak memiliki hubungan apapun dengan TVA. Bisa jadi kemunculan peran dari Owen Wilson hanya akan muncul saat rencana kabur dari penjara dimulai. Jika begitu, maka ada alasan mengapa The Architect menjadi pilihan karakter tepat bagi Owen Wilson.

The Architect sendiri muncul pada 1990an dalam komik Quasar #17. Karakter ini diberi tugas untuk membangun sebuah lintasan balap untuk memfasilitasi balapan siapa manusia paling cepat di bumi. setelah itu, dia tidak memiliki impak atau penampian apapun di Marvel Comics. Namun, dia merupakan salah satu makhluk kosmik, salah satu dari the Elders of the Universe.

Karena di komiknya sendiri karakter ini kurang dieksplor, maka seriesnya bisa merubah ceritanya sesuka hati. Selain itu karakternya bisa jadi hanya sebuah karakter sampingan, namun penting seperti The Collector atau The Grandmaster. Mungkin hal ini kemudian akan membangun cerita yang lebih besar di kemudian hari.

Thori

Karakter diluar TVA lainnya yang juga cukup menarik adalah Thori. Diciprakan oleh Kieron Gillen dan Doug Braithwaite pada 2012 lalu, Thori pertama kali muncul dalam komik Journey into Mystery #632. Dia merupakan salah satu dari tujuh ekor anjing neraka yang sangat kejam dan mengerikan. Oleh karena itulah ketika yang lainnya sudah berhasil meemukan rumah baru, Loki kemudian diperintahkan untuk memusnahkan semua binatang.

Loki kemudian melihat Thori dan menyadari ada sesuatu yang sama dengan dirinya, Loki akhirnya memilih untuk mengampuni Thori dan justru merawatnya serta memeliharanya. Dari segi kekuatan Thori memiliki kekuatan Pyrokinesis, terbang dalam kecepatan tinggi, dan bahkan mampu berbicara. Thori juga pernah beberapa kali membantu Loki ketika menghadapi musuhnya, termasuk melawan Nightamare.

Nightmare sendiri dirumorkan akan muncul dalam film Doctor Strange 2, dan Marvel sendiri menyebutkan jika Loki akan terhubung dengan film tersebut. bukan tidak mungkin jika kemudian series Loki akan memperkenalkan Thori untuk kemudian muncul di masa depan. Lagi pula karakter animasi seperti Groot ataupun Rocket Raccoon terbukti sangat populer di kalangan fans.

Menyumbangkan suara bagi Disney bukan hal baru bagi Owen Wilson. Pasalnya, dia pernah beberapa kali mengisi suara Lightning McQueen dari film Cars dan juga game LEGO. Wilson bisa jadi merupakan aktor Hollywood kedua yang mengisi suara di MCU, selain Vin Diesel. Dan juga Thori lebih banyak memiliki kosakatan dibandingkan Groot.