Undrajarn, Senjata Serba Lengkap

Untuk mendukung tugasnya, Valkyrie memiliki sebuah senjata yang sangat unik. Senjata ini bernama Undrajarn the All-Weapon. Nama ini dirasa akurat dan sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, karena memang Undrajarn memiliki kemampuan yang bisa beradaptasi dengan segala situasi. Undrajarn dibuat dari pecahan palu perang dan kemudian dimasukan kemampuan (sihir) sehingga Undrajarn bisa berubah menjadi senjata apapun yang dibutuhkan oleh Valkyrie. Hal ini termasuk juga sayap yang digunakan untuk seorang Valkyrie terbang.

Identitas Rahasia

Jane Foster merupakan seorang pahlawan yang berjuang keras untuk selalu merahasiakan identitas aslinya. Dan hal tersebut tentunya dilakukan demi tujuan yang baik, melindungi privasi dan kehidupan dari Jane. Ketika dia masih menjadi Thor, ada banyak orang yang tidak senang ketika mengetahui bahwa Thor adalah Jane Foster. Tidak hanya itu, dia juga diburu oleh S.H.I.E.L.D..

Sebagai seorang Valkyrie, dia berusaha untuk terus menjaga kerahasiaan identitasnya. Dia merupakan Valkyrie terakhir, dan dia tidak bisa membawa kekacauan yang terjadi di Asgard ke dunia manusia. Dan artinya dia juga sudah tidak bisa lagi tinggal di bumi. Sebuah harga mahal yang harus dibayar Jane untuk menjadi seorang Valkyrie. Namun, ada beberapa pihak yang sudah mengetahui jika Valkyrie adalah Jane Foster.

Satu-satunya Manusia

Disadari atau tidak Jane Foster merupakan satu-satunya manusia yang dianggap penting oleh sebagian besar karakter di Asgard. Contohnya Thor Odinson, Odin, bahkan Brunhilde sendiri. Memang Jane selalu mengutamakan keselamatan penduduk Asgard dibandingkan dirinya sendiri. Hal itulah yang kemudian membuat Jane akhirnya menjadi bagian dari Asgard, berkat dia yang selalu mengutamakan kepentingan Asgard terlepas dia pada dasarnya adalah manusia biasa.

Berbagai Rekan Medis

Baru-baru ini, Valkyrie menghadapi musuh yang sebelumnya tidak dia bayangkan. Death berada dalam kondisi sekarang, dan artinya dia membutuhkan semua bantuan yang ada di Marvel Universe. Pemberhentian pertama bagi Jane adalah Doctor Stephen Strange. Dia juga mendapatkan bantuan dari Night Nurse, yang kemudian bergabung dengan tim Jane Foster bersama beberapa rekan medis lainnya. Rekan medis tersebut tentunya merupakan para pahlawan juga. Mereka adalah Cardiac, Dr. Faiza Hussain (Excalibur), dan Dr. Whitman Knapp (Manikin).

Sering Berhubungan Dengan Kematian

Seperti yang disebutkan di atas, Valkyrie baru-baru ini dipaksa untuk memilik untuk menyelamatkan Death atau dirinya sendiri. Hal itulah yang membuat Jane semakin terikat dengan tugasnya sebagai Valkyrie, karena kematian merupakan sesuatu yang “umum” terjadi kepada seorang Valkyrie. Seperti disebutkan sebelumnya, seorang Valkyrie bisa mengetahui siapa yang akan mati selanjutnya.

Hal itu juga memaksa Jane Foster untuk menghadapai masa lalunya. Dia sudah lama lari dari kenyataan tersebut – kesedihan akibat kehilangan suami dan anaknya. Tidak ada yang menyalahkan Jane atas hal tersebut. Tapi, kejadian itu membuatnya paham bahwa kematian memang dibutuhkan dalam sebuah kehidupan, terlepas dari rasa asakit dan penderitaan yang akan muncul setelahnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.