Dalam cerita Boruto, Mitsuki sudah membuktikan dirinya bahwa dia merupakan salah satu karakter yang menarik dalam cerita tersebut. Setelah mengetahui bahwa dia merupakan “anak” atau hasil kloning genetik dari Orochimaru, para fans sendiri sempat menduga bahwa dia akan mengikuti jejak Orochimaru untuk menghancurkan Boruto, Naruto, atau mengincar desa Konoha.

Namun, ternyata justru sebaliknya. Mitsuki merupakan sosok yang baik dan menjadi salah satu sahabat dari Boruto dan Sarada. Meskipun dia berada di tingkatan yang sama dengan Boruto, namun level kekuatannya jauh diatas Boruto. Hal tersebut berkat salah satu kekuatan andalannya: Sage Mode. Butuh waktu lama bagi Naruto untuk mempelajari jurus ini bersama Jiraiya dulu, namun Mitsuki diperlihatkan dia sudah mampu menguasainya. Lalu, seberapa kuat Sage Mode milik Mitsuki?

Bagaimana Mitsuki Mendapatkan Sage Mode?

Ketika Naruto dan para shinobi lainnya sebelum Naruto harus berjuang keras dengan berlatih secara intensif untuk bisa mengendalikan dan mendapatkan kekuatan ini, Mitsuki sudah diperkenalkan memiliki keunggulan dari segi genetik yang spesial sehingga mampu menggunakan kekuatan ini tanpa perlu berlatih keras seperti Naruto.

Menurut beberapa spekulasi para fans yang beredar, Orochimaru menanamkan bukan hanya sel miliknya, melainkan juga sel milik Hokage pertama Konoha, Hashirama Senju. Itu artinya secara tidak langsung, Mitsuki memang menjadi wadah yang sempurna bagi energi dari Sage Mode. Hashirama sendiri merupakan master dari Sage Transformation, yang menjelaskan juga mengapa Mitsuki memiliki kemampuan yang sama. Bukan tidak mungkin juga menambahkan segel kutukan untuk semakin memperkuat Mitsuki.

Mitsuki sendiri terus menyempurnakan tekniknya dengan berbagai ujian berat dan intens yang diberikan Orochimaru. Suatu ketika, semua kekuatan yang dimiliki oleh Mitsuki aktif oleh sebuah emosi yang memicu kekuatannya tersebut. Ketika Orochimaru dan kloning Mitsuki lainnya, Log, memaksa Mitsuki menentukan masa depannya dia kemudian memutuskan untuk memilih jalannya sendiri. Hal itu juga yang menuntun Mitsuki kepada Sage Mode miliknya seperti saat ini.

Apa yang bisa dilakukan oleh Sage Mode Mitsuki?

Mitsuki diperlihatkan memiliki kemampuan untuk memanjangkan tubuhnya mirip seperti Reed Richard dalam cerita Marvel dan mengeluarkan ular dari tubuhnya, yang mana kekuatan itu bisa lebih kuat lagi ketika Mitsuki berada dalam Sage Mode. Ketika Mitsuki memunculkan Sage Mode tersebut, dia akan mengeluarkan aura berwarna hijau di sekeliling tubuhnya yang memperlihatkan bagaimana cakra yang sangat kuat mengalir di tubuhnya.

Yang menarik adalah aura-aura tersebut berubah seperti ular yang sedang berjaga-jaga. Hal tersebut yang membedakan dirinya dengan Orochimaru atau Kabuto, yang hanya bisa menggunakan kekuatan mereka dari ular asli, dan hal itu membuat Orochimaru dan Kabuto lebih rapuh dibandingkan Mitsuki. Kemampuan yang dimiliki oleh Mitsuki kemungkinan memiliki hubungan dengan Ular Putih raksasa, the Snake God, yang ada di gua Ryuchi. Hal ini bisa dilihat dari tanduk yang ada di kepalanya.

Yang paling penting, dia memiliki kecepatan yang sangat luar biasa bahkan kecepatan yang dimiliki oleh Mitsuki disebut-sebut menjadi saingan bagi ayah Naruto, Minato. Kekuatan Sage Mode milik Mitsuki ini juga bisa menjadi pelindungnya saat bertarung di bawah air, seperti yang ditunjukan saat dirinya melawan Shino dalam sebuah sesi latihan di Konoha, membuktikan bagaimana dia begitu terhubung dengan elemen tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2