Terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan jika Uzumaki Boruto kemungkinan memiliki koneksi dan bahkan merupakan reinkarnasi dari sosok dewa Otsutsuki. Sosok Uzumaki Boruto saat ini sudah bukan lagi manusia biasa. Dia sekarang sudah menjadi bagian dari klan Otsutsuki setelah Momoshiki mengorbankan proses perubahannya. Namun, yang menarik adalah terdapat spekulasi jika Boruto bukan sosok biasa. Dalam hal ini, Uzumaki Boruto kemungkinan adalah reinkarnasi dari dewa Otsutsuki.

3Siapa Dewa Otsutsuki

Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Isshiki Otsutsuki merupakan salah satu Otsutsuki terkuaat di dunia Naruto. Namun, dalam chapter 74 series Boruto: Naruto Next Generation terungkap jika ada sosok yang jauh lebih kuat di atas Isshiki. Sosok tersebut adalah Shibai Otsutsuki. Amado sempat menjelaskan mengenai sosok ini kepada Shikamaru dan juga Naruto.

Lalu, siapa Shibai yang merupakan dewa Otsutsuki baru tersebut? Menurut penjelasan Amado, Shibai adalah sosok dewa Otsutsuki yang sudah ada sejak lama. Sayangnya, Amado tidak memberikan penjelasan rinci mengenai hal ini. Meskipun begitu, Amado meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai sudah tidak ada alias sudah tewas. Hanya tubuhnya yang tersisa dari sosok dewa Otsutsuki tersebut.

DNA dari Shibai yang kemudian Amado jadikan landasan atau dasar untuk menciptakan Eida dan Daemon. Menurut Amado, kekuatan Senrigan milik Eida serta Reflection milik Daemon merupakan dua kemampuan dahsyat milik Shibai. Namun, level kekuatan mereka masih tidak lebih kuat jika dibandingkan dengan kekuatan Shibai. Selain itu, Shibai juga masih memiliki kekuatan dahsyat lainnya selain Senrigan dan Reflection.

Jika melihat gambaran sosok Shibai, banyak spekulasi yang kemudian muncul di mana salah satunya adalah ini merupakan sosok atau wujud dari dewa Otsutsuki yang pernah Isshiki gambarkan kepada Code dalam chapter 55. Setelah Isshiki tewas, arwahnya sempat bertemu dengan Code dan meminta Code untuk melanjutkan misinya sekaligus balas dendam. Dan Isshiki pun sempat menyinggung seorang dewa Otsutsuki.

Menurutnya, jika Code bisa mengonsumsi buah chakra secara terus-menerus, maka dia bisa menjadi sosok dewa Otsutsuki baru yang mana inilah yang kemudian jadi tujuan utamanya sekarang. Saat Isshiki menjelaskan hal ini, kita bisa melihat gambaran dewa Otsutsuki yang dia maksud sangat mirip dengan gambaran sosok Shibai. Mungkin, sosok Shibai di chapter 75 adalah bentuk tidak sempurna dari dewa Otsutsuki.

Uzumaki Boruto Reinkarnasi Dewa Otsutsuki – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.