Setelah sempat menjadi rumor akhirnya series Boruto mengalami timeskip selama kurang lebih empat tahun dan ada cukup banyak perubahan besar yang terjadi. Series Boruto: Naruto Next Generation akhirnya resmi menghadirkan cerita baru setelah Masashi Kishimoto melakukan timeskip dalam ceritanya. Timeskip tersebut memberikan banyak perubahan besar dalam berbagai hal di seriesnya. Lalu, apa saja perubahan besar yang muncul di series Boruto pasca timeskip?

5Perubahan Sikap Karakter

Perubahan besar pasca timeskip yang pertama adalah perubahan sikap dari para karakter. Mungkin, hal ini adalah yang pertama kali terlihat atau terasa oleh para fans saat chapter seriesnya muncul. Series Boruto sebelum timeskip berhenti di chapter 80, sebelum kemudian berlanjut di chapter 81 yang jadi awal cerita pasca timeskip. Dan dalam chapter ini kita melihat perubahan sikap para karakter.

Secara garis besar, perubahan sikap yang paling terasa dari para karakter ini adalah mereka jauh lebih serius dan jadi lebih dewasa. Sebelum timeskip, usia Uzumaki Boruto adalah 12 tahun. Usia Boruto juga sama seperti para karakter lain seperti Sarada, Shikadai, Kawaki meskipun Kawaki beberapa tahun lebih tua. Setelah timeskip, usia mereka bertambah kurang lebih 4 tahun dengan rata-rata 17 tahun.

Dari apa yang muncul di chapter 81, kita melihat bagaimana perubahan sikap para karakter tersebut begitu terasa seperti yang muncul dari sosok Sarada, Mitsuki, dan tentunya Boruto. Mereka mulai berani mengemukakan pendapat, berani menentang apa yang mereka anggap tidak sejalan, dan yang paling epik tentunya adalah bagaimana Boruto bersikap sangat kerena dan berani menantang Code. Hal ini benar-benar 180 derajat berbeda dari para karakter sebelum timeskip.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.