Garou vs. Saitama

Sama seperti para musuh-musuhnya yang lain, Saitama benar-benar diremehkan bahkan tidak dianggap pada awalnya oleh Garou. Pertemuan pertama mereka adalah ketika Saitama pergi ke sebuah toko untuk mencari rambut palsu, demi menyempurnakan penyamarannya yang menjadi Charanko, salah satu murid dari Silver Fang di ajang kejuaraan Super Fight.

Garou sendiri menganggap Saitama sebagai pahlawan dari level rendah (karena penampilannya) sehingga dia pun kemudian melakukan gerakan karate untuk menghajarnya. Sialnya, serangan karate tersebut tidak berpengaruh apa-apa ke tubuh Saitama. Dan keadaan tersebut berbalik, dimana Saitama mengalahkahkan Garou hanya dengan satu serangan saja dengan anggapan bahwa Garou merupakan perampok yang ingin mengambil uangnya.

Garou kemudian sadar, namun dia tidak ingat apa yang terjadi seolah menunjukan kuatnya serangan Saitama. Dia pun kemudian bertemu dengan Watchdog Man, yang sayangnya lagi-lagi tidak bisa dia kalahkan karena gaya bertarungnya yang tidak beraturan. Setelah kalah dari Watchdog Man, dia kemudian kembali bertemu dengan Saitama yang pada saat itu sedang bersama King.

Melihat orang paling kuat di dunia, akhirnya Garou pun mengincar sosok King. Lagi-lagi, Saitama berhasil dikalahkan hanya dengan tendangan biasa saja. Bahkan, dia sampai tembus ke dalam bangunan. Di akhir episode musim kedua, setelah dia terluka parah dan menahan serangan dari Genos, Bomb, dan Bang, akhirnya dia diselamatkan oleh Phoenix Man yang membawanya ke markas besar asosiasi monster.

Awakened Garou

Di manganya sendiri diperlihatkan jika Garou yang ditawan oleh asosiasi monster kini sudah berubah, sudah berovolusi menjadi Awakened Garou. Tubuhnya memiliki cakar dan matanya pun memerah. Kekuatannya jauh di atas kekuatan Garou yang bisa. Terbukti dia bisa dengan mudah menghajar Puri Puri Prisoner sampai menghancurkan tembok, dan dia pun lumpuh.

Versi lainnya juga diperlihatkan di webcomicnya, yang merupakan buatan dari ONE sendiri. Dalam salah satu cerita, diperlihatakan Garou sudah mencapai level tertingginya dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar menyerupai raksasa, bentuknya pun mirip seperti iblis. Namun, tetap dia bukanlah tandingan bagi seorang Saitama. Jika di musim ketiga nanti masih akan tetap sesuai dengan alur di manganya, artinya kita akan melihat bagaimana Awakened Garou muncul di layar kaca.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.