Saitama dan asosiasi pahalwan dari seri anime One-Punch Man diperlihatkan sudah pernah menghadapi berbagai ancaman yang muncul, mulai dari monster, alien, dan juga robot. Tapi, ancaman terbesar bagi mereka tetaplah seorang manusia bernama Garou. Dia pertama kali diperkenalkan di awal musim kedua, dan dia diperlihatkan terus berburu para pahlawan mulai dari level yang paling kecil sampai yang paling tinggi.

Berbeda dengan musuh-musuh yang pernah dihadapi oleh Saitama, Garou masih bisa bertahan hidup dari serangan Saitama dan masih bisa terus mengincar nyawanya dan para pahlawan lainnya. Garou sendiri mengaku sebagai manusia monster dan merupakan pemburu pahlawan untuk dihabisi satu demi satu. Apakah artinya Garou resmi jadi villain terkuat?

Siapa Garou?

Garou merupakan seorang pria yang penuh visi dan memiliki pemikiran yang berbeda di banding lainnya. Hal ini dibuktikan dalam sebuah adegan flashback di musim kedua seriesnya. Saat teman-teman lainnya membahas para hero yang mengalahkan seorang villain dari TV series Justice Man, Garou kecil melihatnya dari sudut lain. Dia beranggapan justru sang villainlah yang lebih baik dari hero tersebut, karena mampu menahan serangan tiga orang hero tersebut.

Perbedaan hal inilah yang membuat Garou dijauhi oleh teman-temannya dan juga perbedaan ini pula yang membuat Garou seperti saat ini. Saat Garou masih muda, dia sempat menjadi murid dari pahlawan kelas S legendaris, Silver Fang atau Bang. Tapi, Garou beranggapan jika apa yang dia lakukan tersebut tidak membuatnya kuat dan dia ingin sesuatu yang baru dan membuatnya kuat.

Berbagai “Korban” Garou

Untuk segi kekuatan fisik, Garou memang mendapatkan pengakuan dari Suiryu jika dirinya merupakan seorang lawan yang tangguh. Hal ini Suiryu ucapkan ketika dia meraih kemenangan saat melawan Garou di pertarungan Super Fight. Dia bahkan berharap untuk bisa kembali bertanding melawan Garou. Dengan kekuatan fisik dan kemampuan bela diri, wajar jika dia mampu sejajar dengan para superhero kelas S.

Diketahui jika Garou sudah menghabisi sekitar lebih dari 100 hero. Bahkan, di salah satu episode kemarin kita bisa melihat bagaimana Garou tetap bisa menang melawan enam orang hero dari berbagai kelas. Meskipun begitu, Garou tetap masih belum bisa melawan Watchdog Man seperti yang diperlihatkan di beberapa episode sebelumnya, juga Metal-Bat (yang sebenarnya dihentikan oleh adiknya), dan juga tentunya Saitama.

Alasan Garou belum bisa menang dari Watchdog Man adalah karena Garou sedari awal dilatih untuk mengalahkan teknik manusia dan bukan teknik bela diri hewan seperti Watchdog Man. Garou juga  memiliki banyak jurus yang bisa dia gunakan untuk melawan musuhnya, tapi ada satu jurus yang menjadi andalannya yaitu “pukulan batu penghancur aliran air.” Jurus ini dia pelajari dari sang guru Bang.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.