GREENSCENE.CO.ID – Ketika Disney dan Fox menyelesiakan proses akuisisi mereka pada tahun lalu, artinya Marvel Studios kini memiliki hal untuk menggunakan properti X-Men dan Fantastic Four. Marvel sendiri belum mengungkapkan apa rencana mereka untuk para mutan tersebut di MCU, selain mengkonfirmasi bahwa X-Men dan Fantastic Four sedang dalam tahap awal pengembangan.

Ada dua buah film X-Men yang pada saat itu sedang diproduksi sebelum proses akuisisi selesai, Dark Phoenix dan The New Mutants. Sayangnya, Dark Phoenix harus mengalami kegagalan di box office dengan mendapatkan banyak kritikan dan juga pendapatan yang sangat kecil. The New Mutants menjadi satu-satunya harapan untuk kebangkitan X-Men. Tapi, rumor kemudian muncul jika New Mutants akan dirilis di salah satu platform milik Disney Hulu.

Tapi, Fox kemudian mengkonfirmasi jika New Mutants akan tetap menjadi film layar lebar dengan dirilisnya trailer film tersebut kemarin. Ada hal menarik yang berkaitan dengan New Mutants. Sejauh ini memang belum ada konfirmasi jika New Mutants akan menjadi bagian dari MCU. Tapi, Disney sepertinya tidak sengaja memberikan petunjuk bahwa hal itu adalah benar melalui situs resmi mereka.

https://static3.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/01/New-Mutants-Described-As-Next-MCU-Movie-On-Disney-Website.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=733Dalam sebuah unggahan di situs D23 yang menceritakan tentang berbagai kabar Disney dalam satu minggu terakhir, mereka membahas juga tentang trailer The New Mutants. Tapi, dalam captionnya tertulis “ada sebuah tambahan baru yang luar biasa untuk Marvel Cinematic Universe, dan hal tersebut berasal dari film terbaru produksi 20th Century Fox dan Marvel Entertainment…

Menyadari adanya “kesalahan” tersebut Disney kemudian buru-buru menghapus unggahan tersebut, tapi beruntung beberapa fans berhasil mengambil screenshot sebelum unggahannya dihapus. The New Mutants memang sudah lama dikabarkan akan menjadi bagian dari MCU, karena Dark Phoenix disebut-sebut menjadi film terakhir dari Fox dan bukan New Mutants.

Jika memang New Mutants merupakan bagian dari Mcu, dan menampilkan hubungan dengan universe tersebut secara eksplisit, maka hal itu menunjukan kepercayaan diri tinggi dari Disney dan Marvel Studios terhadap filmnya. Mengingat hanya Deadpool yang tidak akan mendapatkan reboot, para karakter New Mutants pastinya sangat spesial sehingga bisa menjadi bagian dari MCU. Bagaimana menurut kalian Geeks?