GREENSCENE.CO.ID – Disney kabarnya sedang mencari cara untuk membuat sebuah film baru yang berhubungan dengan film animasi andalan mereka tahun 2016 yaitu Moana. Saat ini, Disney tertarik untuk membuat film spinoff Moana dan Dwayne Johnson akan kembali untuk memerankan Maui, seorang dewa dan setengah manusia yang diperkenalkan dalam film Moana. Proyek film baru ini kabarnya akan mengeksplorasi kisah dari asal-usul Maui dan bagaimana ia bisa menjadi setengah dewa.

Karena akan mengambil latar waktu ratusan tahun sebelum apa yang terjadi di film Moana, maka jangan berharap jika Auli’ i Cravalho akan kembali untuk memerankan karakter utama yaitu Moana. Tetapi jangan khawatir karena kabarnya filmnya nanti juga akan memperkenalkan karakter utama wanita baru yang akan menjadi princess Latina. Selain itu, kabarnya bahwa Lin-Manuel Miranda akan kembali bekerja untuk menyiapkan soundtrack filmnya sekali lagi.

Miranda sendiri telah menjadi bagian dari Disney selama beberapa tahun terakhir. Dia Saat ini berkontribusi pada music scoring pada film remake The Little Mermaid. Jadi tak mengherankan jika mendengar bahwa dia akan akan menyiapkan berbagai lagu-lagu baru untuk filmnya nanti, apalagi karena ia juga telah masuk nominasi Oscar dalam kategori Best Original Song berkat lagu How Far I’ll Go.

Fans mungkin bertanya-tanya tentang apakah cerita tentang asal-usul Maui benar-benar perlu diceritakan kembali dalam versi yang lebih panjang, karena sebelumnya kita juga telah mengetahui sebagian besar fakta yang terjadi, di mana Maui terlahir sebagai seorang manusia biasa yang ditinggal pergi oleh orang tuanya, hanya agar para dewa memberi dia kekuatan dan memberinya sebuah kait ajaib, yang akan memberinya kemampuan untuk mengubah bentuk.

Meskipun kita mungkin tahu bagaimana cerita akan berkembang, tetapi masih ada ruang untuk melakukan sesuatu yang segar dalam filmnya nanti. Dan selain itu dalam filmnya nanti kita mungkin akan diperlihatkan lebih banyak karakter karismatik lain dan memperkenalkan berbagai karakter yang memiliki kekuatan layaknya dewa dan membuat sebuah universe baru yang cukup menarik untuk kita simak nanti.