Geeks masih ingat dengan film Moana yang rilis tahun 2016? Film ini menceritakan tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Moana yang memiliki keinginan untuk menjelajahi lautan. Sayangnya, keinginan tersebut tidak direstui oleh sang ayah, Chief Tui. Dia melarang Moana bereksplorasi karena pernah terjadi peristiwa yang tidak mengenakkan di masa lalu yang membuat Chief Tui trauma oleh lautan yang dianggap ganas. Namun pada akhirnya, Moana memaksakan diri untuk bereskplorasi seorang diri. Nah menariknya nih Geeks, kita akan segera melihat versi live action Moana.

Baru-baru ini, Dwayne Johnson mengkonfirmasi bahwa Disney akan membuat film live action Moana. Johnson juga mengatakan bahwa semua hal yang disukai penggemar dari film animasinya akan dimasukkan kembali dalam versi live action-nya, dan Johnson kembali memerankan karakter Maui, yang ikonik. Disebutkan juga bahwa film ini masih dalam tahap pengembangan awal dan masih banyak proses lain yang harus dilakukan, sebelum Disney merampungkan film ini.

“Moana, Tala, musik, tarian, Te Fiti, Pua sang babi, desa, lautan yang indah, dan satu lagi… Siapa nama orang itu? Banyak dari anda mungkin tidak mengenal tim brilian di Disney Animation, mitra saya, dan kami menemukan begitu banyak inspirasi untuk Maui dari seorang mendiang kepala suku legendaris Peter Maivia. Dia akan berjalan dan menerangi ruangan, energi, tato, rambut, tubuh, saat anda menatap tuhan. Jadi seperti yang kalian lihat, betapa dalamnya cerita ini bagi saya, karena di satu sisi, saya memerankan Maui, saya melakukannya dengan semangat kakek saya (Peter Maivia).” Ungkap Dwayne Johnson.

Memang belakangan ini, Disney tengah gencar-gencarnya membuat remake dari film animasi mereka. Tetapi mungkin dibuatnya remake live action Moana cukup mengejutkan mengingat filmnya sendiri baru rilis tahun 2016 yang berarti filmnya baru berusia 7 tahun saat ini. Padahal biasanya Disney membuat remake untuk film animasi klasik yang rilis di tahun 90-an ke bawah. Mungkin mereka melihat kesuksesan besar dari remake live action sebelumnya yaitu Aladdin dan Beauty and the Beasts. Tak lama lagi, mereka juga akan beralih ke remake live action The Little Mermaid.

Dan karena Dwayne Johnson kembali, apakah itu menandakan para pemeran lama juga kembali memerankan karakternya masing-masing. Dalam film animasinya, karakter Moana sendiri diperankan oleh Auli’i Cravalho. Cravalho memang akan kembali sebagai produser eksekutif, tetapi tidak diketahui apakah dia juga kembali memerankan karakternya atau tidak. Kita nantikan aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/