Disney sering kali menghadirkan film yang ramah anak dan keluarga, namun dalam cerita fantasi mereka terdapat beberapa kutukan paling mengerikan. Sudah sejak lama rumah produksi Disney terkenal sering menghadirkan berbagai cerita fantasi, yang mana cerita tersebut tentunya ramah untuk keluarga dan anak. Namun, dalam berbagai cerita fantasi Disney tersebut terdapat beberapa kutukan paling mengerikan. Apa saja?

7Apel Beracun – Snow White

Cerita tentang Snow White atau Putri Salju tentunya sudah sejak lama dikenal oleh orang-orang. Snow White sendiri merupakan salah satu cerita fantasi awal yang Disney produksi. Rilis pada 1937, Snow White and the Seven Dwarfs sendiri berkisah tentang seorang putri cantik bernama Snow White atau Putri Salju. Dia tinggal di sebuah istana bersama dengan ibu tirinya yang merupakan ratu di kerajaan tersebut.

Sang ratu sering bertanya kepada sebuah cermin ajaib mengenai sosok paling cantik di dunia. Dan jawaban dari cermin ajaib tersebut selalu sama, yaitu sang ratu. Namun, suatu hari, cermin ajaib tersebut menjawab jika waanita paling cantik di dunia adalah Snow White. Sang ratu pun kemudian menyamar menjadi nenek tua untuk menghabisi Snow White dengan apel beracun setelah sebelumnya dia gagal menjalankan rencana tersebut.

Apel beracun tersebut nyatanya terkutuk di mana membuat Snow White akhirnya tertidur pulas selama ratusan tahun. Namun, suatu hari, seorang pangeran muncul dan berhasil membangunkan Snow White setelah menciumnya. Kutukan ini menjadi yang paling mengerikan karena efek yang muncul ketika apelnya dimakan oleh Snow White. Jika tidak ada sosok pangeran yang menciumnya, maka logikanya Snow White tidak akan pernah terbangun dari tidurnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.