GREENSCENE.CO.ID – Hanya dalam beberapa hari, tahun 2019 akan segera berakhir. Akhir tahun biasanya digunakan oleh orang-orang untuk menunjukan daftar dari film-film atau pun berbagai serial favorit mereka yang telah disaksikan sebelumnya. Kemarin, Mantan presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama membagikan daftar film dan serial favoritnya tahun ini dan di antaranya adalah film Booksmart besutan sutradara Olivia Wilde dan The Irishman besutan sutradara Martin Scorsese.

“Selanjutnya adalah film dan serial TV favorit saya tahun 2019” Tulis Obama dalam akun Twitternya. “Tentu saja, ada American Factory, sebuah film dari perusahan produksi kita sendiri, Higher Ground yang baru-baru ini masuk daftar Oscar.”

Seperti yang dapat kita lihat, ada beragam genre dalam daftar film-film yang Obama buat. serta beberapa film yang baru saja rilis seperti Just Mercy, Little Women, dan juga The Irishman yang melakukan debut pada bulan November lalu. Film ambisius The Irishman menceritakan tentang kejahatan terorganisir di Amerika setelah perang, di mana terdapat salah satu misteri terbesar tentang hilangnya bos serikat pekerja yaitu Jimmy Hoffa.

Awalnya film tersebut mendapat nilai sempurna di Rotten Tomatoes, tetapi angka tersebut telah turun sedikit menjadi 96% dengan Audience Score sebesar 86%. Sementara film lain yang masuk ke dalam list film terbaik yang Obama buat adalah American Factory, Amazing Grace, Apollo 11, Ash is Purest White, Atlantics, Birds of Passage, Booksmart, Diane, The Farewell, Ford v Ferrari, The Black Man in San Francisco, Marriage Story, Parasite, The Souvenir, dan terakhir adalah film Transit.

Selain mengungkapkan film favoritnya di tahun ini, Obama juga memasukan daftar serial favoritnya yang Obama telah anggap sama bagusnya dengan sebuah film. Dalam daftar tersebut terlihat beberapa serial beken seperti Fleabag: Season 2, Unbelievable, dan Watchmen yang menjadi sekuel dari novel grafis DC Comics, di mana serial ini melakukan debut pada bulan Oktober lalu dan terdiri dari sembilan episode. Serial tersebut menampilkan beberapa plot pengejutkan, serta kental dengan nuansa-nuansa supremasi kulit putih.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/