Film bertema gangster atau mafia memang sangat menarik untuk kita simak. Biasanya kita disuguhkan dengan cerita tentang pengkhianatan atau perebuatan kekuasaan. Karena itulah ceritanya menjadi sangat menarik. Kita diajak menebak siapa yang benar-benar setia, dan siapa yang berpotensi akan berkhianat. Selain itu di sebuah film gangster atau mafia, kita juga disuguhkan dengan berbagai adegan tembak-menembak yang semakin membuatnya seru. Nah di Hollywood, ada beberapa film bertema gangster atau mafia yang dianggap terbaik, berkat cerita dan karakter yang dihadirkan. Apa saja film gangster terbaik yang pernah rilis? Simak berikut ini!

10The Departed

The Departed disutradarai oleh Martin Scorsese, seorang sineas terkenal yang telah mengarahkan beberapa film klasik seperti Goodfellas dan Taxi Driver. The Departed mengisahkan tentang dua orang pria yang berada di sisi yang berlawanan dari hukum, tetapi memiliki tujuan yang sama: mencari tahu identitas mata-mata di antara mereka. Di satu sisi, ada Billy Costigan, seorang polisi muda yang dipilih untuk menyusup ke dalam organisasi gangster yang dipimpin oleh Frank Costello.

Di sisi lain, ada Colin Sullivan, seorang anggota mafia yang berhasil menyusup ke dalam kepolisian sebagai mata-mata untuk Costello. The Departed memenangkan empat Academy Awards, termasuk Best Actor, Best Directing, Best Writing, dan Best Film Editing. Filmnya pun membintangi banyak aktor beken Hollywood seperti Mark Wahlberg, Matt Damon, dan Leonardo DiCaprio.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/