GREENSCENE.CO.ID – Michael B. Jordan mungkin memiliki gambaran yang berbeda tentang Superman. Ketika ditanya oleh MTV News tentang kebenaran rumor yang terus menyebutkan bahwa ia kemungkinan akan memerankan Superman, aktor ini malah mengungkapkan bahwa ia sangat mengerti bahwa orang-orang lebih menyukai cerita atau versi karakter yang benar-benar diambil dari buku komik dan tidak banyak diubah. Sesi wawancara ini pun dilanjutkan, di mana ia berjanji bahwa jika dia berperan sebagai Superman, versinya akan tetap otentik dengan yang ada di buku komik.

Namun Jamie Foxx yang juga turut hadir dalam sesi wawancara tersebut tampaknya memiliki pandangan yang berbeda yang dapat dilihat dari ekspresi wajahnya. Bisa jadi ia percaya bahwa Jordan dan pemeran kulit hitam lainnya akan menghadapi isu rasisme yang sampai saat ini masih terus terjadi. Apalagi ketika seorang aktor akan memerankan karakter yang biasanya diperankan oleh aktor berkulit putih. Halle Bailey juga pernah mengalami hal yang serupa di mana ia mengalamai perkataan rasis setelah dia terpillih sebagai Ariel untuk remake live-action Little Mermaid mendatang.

Michael B. Jordan sebelumnya dikenal karena perannya dalam film Creed dan Black Panther, dan Jordan telah lama dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai calon pemeran Man of Steel untuk menggantikan posisi Henry Cavill. Pada bulan September, spekulasi pun semakin menguat ketika para penggemar mengetahui bahwa Jodan telah bertemu dengan DC untuk memberikan visinya tentang karakter superhero ikonik tersebut. Semua aktor yang pernah memerankan Superman dalam versi live-actionnya adalah aktor-aktor berkulit putih dan jika Jordan benar-benar akan memerankan Superman maka ia bisa memerankan versi Superman yang lain.

Ada empat versi Superman dalam komik yang merupakan keturunan Afrika-Amerika. Dua di antaranya adalah Sunshine Superman dan Superman dari Earth-D. Sayangnya dalam komik DC, kedua superman tadi hanya muncul secara singkat dan tak memiliki cerita yang panjang. Namun, dua Superman yang tersisa adalah karakter yang cukup terkenal. Superman versi pertama diciptakan oleh Grant Morrison dan Doug Mahnke yang bernama Calvin Ellis. Calvin Ellis melakukan debut pada tahun 2009 dan karakternya terinspirasi dari mantan presiden Barack Obama dan Muhammad Ali. Ellis sendiri diperkenalkan sebagai Superman dari Earth-23.

Ketangguhan Ellis bahkan menginspirasi banyak superhero lainnya dan ia membentuk sebuah Justice League-nya sendiri. Selain menjadi Superman ia juga akan menjadi presiden Amerika Serikat. Sementara untuk karakter Superman keturunan Afrika-Amerika lainnya adalah Val Zod dari Earth-2. Dia memiliki story arc yang cukup rumit dan berlapis. Jadi rasanya akan sangat menarik jika dimasukan ke dalam layar lebar.