Serial fantasi terbaru The Witcher yang dibintangi Henry Cavill akan segera hadir di Netflix pada tanggal 20 Desember. Bagi para penggemar serial fantasi yang ingin tahu lebih banyak mengenai The Witcher, berikut panduan singkat untuk mengejar apa saja yang perlu diketahui sebelum menyaksikannya.

Perlu kamu tahu jika The Witcher adalah serial original fantasi pertama garapan Netflix. Serial ini akan berjumlah sekitar 8 Episode yang masing-masing berdurasi 1 jam. Selain itu, meskipun video game The Witcher lebih dikenal dalam bentuk video games, namun serial ini sebenarnya adalah adaptasi dari versi novelnya, yang tentu akan mengadaptasi cerita yang cukup detail.

Digarap oleh showrunner wanita, Lauren Schmidt Hissrich yang merupakan otak di balik berbagai serial populer seperti The Umbrella Academy, Marvel’s Daredevil, dan Marvel’s The Defenders, The Witcher menjanjikan tema takdir dan keluarga. Membutuhkan sekitar 2 tahun masa produksi sejak September 2017 dan beberapa lokasi di 4 negara untuk pengambilan gambar, The Witcher jadi salah satu serial paling ditunggu tahun ini.

Netflix juga tampaknya tidak main-main untuk menggarap serial satu ini, salah satu faktornya, beberapa nama bintang besar ikut bergabung untuk memerankan karakter dalam epiknya kisah fantasi ini, seperti :

  • Geralt dari Rivia: Diperankan oleh Henry Cavill, Geralt adalah pembunuh monster bayaran – hasil dari mutasi yang meningkatkan kemampuannya dalam kecepatan, kekuatan, ketahanan, serta penglihatan di malam hari. Efek samping dari mutasi ini adalah rambut Geralt yang berwarna putih.
  • Putri Cirilla atau Ciri: Cucu ratu Calanthe yang terkenal dengan sebutan Anak Singa Cintra. Diperankan oleh Freya Allan Ciri selalu ingin terlepas dari kehidupan kerajaan yang ketat, namun malah terjebak di dunia yang brutal dan harus kehilangan orang-orang yang dikenalnya dalam satu malam. Ada rahasia besar tersimpan dalam dirinya yang akan mengubah kehidupannya.
  • Yennefer dari Vengerberg: Karakter yang diisi oleh Anya Chalotra ini dikisahkan tidak terlahir cantik namun sangat kuat, Yennefer berlatih di Aretuza untuk menjadi penyihir terhebat yang ada di akademi. Banyak yang melihat Yennefer sebagai sosok yang kejam dan manipulatif, namun itu semua hanya luaran untuk menutupi sisi dirinya yang rapuh. Seiring dengan kekacauan yang semakin banyak di Benua, Yennefer pun harus belajar mempercayai dan mengandalkan orang-orang terdekatnya.
  • Renfri: Putri yang sedang dalam pelarian dan diramalkan sebagai salah satu gadis yang akan menghancurkan peradaban.
  • Ratu Calanthe: “Singa Betina dari Cintra”, petarung yang kuat, dan nenek Ciri. Diperankan oleh Jodhi May.
  • Tissaia: Karakter yang diperankan oleh MyAnna Buring ini merupakan Mentor Yennefer di Aretuza. Tissaia merupakan sosok yang tegas dan disiplin terhadap muridnya, namun karakternya akan berubah dan berkembang seiring dengan jalannya cerita.
  • Jaskier: Penyanyi jalanan yang menjadi teman setia Geralt ini diperankan oleh Joey Batey.

 

Benua

The Witcher berpusat di tempat yang dinamakan Benua – sebuah dunia baru yang terbentuk dari peristiwa kosmik yang misterius. Kejadian ini pun disebut sebagai “Konjungsi Semesta” dan terjadi sekitar 1.500 tahun sebelum cerita dimulai pada episode pertama.

Beberapa tempat yang terkenal di Benua:

  • Cintra: Rumah keluarga kerajaan Cintran, termasuk Ratu Calanthe dan Putri Cirilla, yang terkenal akan pasukan militernya yang kuat dan kepemimpinannya yang bijak. Cintra adalah daerah yang memisahkan bagian utara Benua dari kerajaan Nilfgaardian.
  • Aretuza: Berlokasi di Pulau Thanedd, Temeria, Aretuza menjadi tempat akademi untuk penyihir wanita, sekaligus sebuah institusi yang sangat berkuasa.
  • Nilfgaard: Kerajaan di bagian selatan Benua yang berambisi untuk menguasai lebih banyak daerah, dan kini mereka mulai bergerak ke utara.

Beberapa penghuni Benua, selain manusia:

  • Makhluk buas: Termasuk Kikimora (monster rawa berbentuk laba-laba yang suka menculik dan membunuh anak kecil) dan Striga (manusia yang berubah menjadi monster, namun dapat dikembalikan ke wujud aslinya).
  • Elf: Ras yang diasingkan. Mereka memiliki rupa seperti manusia, namun dengan telinga yang runcing dan umur yang lebih panjang.
  • Penyihir: Penyihir dapat hidup hingga ratusan tahun, atau bahkan selamanya. Mereka memiliki pengaruh yang besar terhadap politik melalui Fraksi Penyihir.
  • Dryad: Penghuni wanita sekaligus pelindung Hutan Brokilon.

Dengan berbagai informasi di atas, sepertinya kamu sudah siap untuk menghadapi epiknya serial The Witcher yang akan mulai tayang di platform streaming Netflix mulai tanggal 20 Desember ini Geeks!