GREENSCENE.CO.ID – Film Birds of Prey (And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) secara resmi mendapatkan label R-Rated. Motion Picture Association of America mengklasifikasikan film ini ke dalam film dewasa lantaran banyak adegan kekerasan, penggunaan bahasa kasar, dan menampilkan beberapa adegan seksual dan narkoba. Dengan begitu, Birds of Prey akan menjadi film pertama dari DCEU yang akan berlabel R-Rated.

Sebelumnya, film DC yang baru-baru ini rilis dan mendapat label R-Rated adalah film Joker garapan Todd Phillips. Namun yang harus dicatat bahwa film tersebut adalah film standalone yang tak terhubung ke film DCEU mana pun. Jadi dapat dikatakan bahwa film tersebut bukan menjadi bagian dari DCEU. Karakter Joker dalam filmnya pun tak diperankan oleh Jared Leto yang sebelumnya pernah muncul di film Suicide Squad, dan malah diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix.

Karena Birds of Prey telah resmi berlabel R-Rated, maka sekarang DCEU akan mencoba ke arah baru. Menurut para pemeran dan pembuat film dari Birds of Prey, mereka berusaha untuk meracik cerita yang berbeda dari pada membuat cerita yang dapat menarik perhatian generasi remaja untuk menonton film ini. Jadi sangat masuk akal jika muncul prediksi bahwa film ini akan mendapatkan keuntungan yang kecil.

Jadi, daripada menjadi film berlabel PG-13 yang sudah pasti sukses di box office, Birds of Prey malah akan menjadi film DCEU yang lebih matang dan bisa mengubah masa depan dari franchise ini. Namun itu semua baru bisa didapatkan jika filmnya mendapat review yang baik oleh para kritikus film.

Produser film Birds of Prey telah menyiratkan sebelumnya bahwa film DCEU di masa depan akan lebih memberikan pesan tentang emansipasi terhadap wanita. Selain itu sang aktris pemeran Harley Quinn yaitu Margot Robbie juga menyarankan agar film Birds of Prey akan lebih menunjukkan sisi pribadi dari Harley Quinn, terutama bagaimana di menjalani kehidupan sehari-hari dan mengalami masalah klasik yang dihadapi setiap remaja putri.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/