GREENSCENE.CO.ID – Hari ini, Warner Bros mengumumkan tanggal rilis dari film terbaru mereka yaitu The Matrix 4. Film tersebut direncanakan untuk rilis pada tanggal 21 Mei 2021. Awalnya tanggal tersebut akan diisi oleh film live-action Akira yang digarap oleh Taika Waititi, namun untuk sementara proyek film tersebut ditunda hingga film Thor: Love & Thunder rampung.

Yang menarik adalah fakta bahwa film John Wick 4 akan memiliki jadwal rilis yang sama dengan The Matrix 4. Ada kemungkinan bahwa salah satu dari kedua film ini harus mengundur jadwal perilisannya mengingat kedua film tadi sama-sama akan diperankan oleh Keanu Reeves. Namun kedua film tersebut digarap oleh studio yang berbeda.

Film The Matrix 4 sendiri seperti yang kita ketahui digarap oleh studio Warner Bros sementara film John Wick 4 digarap oleh studio Lionsgate. Di tahun yang sama, Warner Bros memang memiliki jadwal yang cukup padat untuk berbagai film-film yang telah mereka persiapkan. Pada musim panas 2021 saja mereka akan merilis film The Batman, Space Jam 2, dan The Suicide Squad.

Sementara film John Wick 4 adalah satu-satunya judul film yang telah ditentukan jadwal perilisannya oleh Lionsgate untuk musim panas 2021 nanti, sehingga mereka jauh lebih mudah menunda film John Wick 4 ini dibanding Warner Bros. Jadi besar kemungkinan bahwa Lionsgate akan “mengalah” untuk memindahkan jadwal rilis John Wick 4 ke tanggal lain.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/