Justice League Versi Zack Snyder Ceritakan Kematian Batman!

0
870

GREENSCENE.CO.ID – Zack Snyder telah mengungkakan bahwa trilogi Justice League yang semula ia rencanakan akan mencapai film puncaknya dengan kematian dari Batman. Snyder menyatakan bahwa timnya memiliki rencana untuk itu, di mana Batman akan mengorbankan dirinya untuk membantu menghentikan Darkseid.

Sebelumnya, Zack Snyder pernah menyutradarai film Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice. Ia pun kembali sebagai sutradara di film Justice League. Snyder pernah memiliki rencana untuk membuat 5 film dari DCEU, dan Justice League akan menjadi film ketiganya dengan Darkseid akan dijadikan sebagai villain utama. Sayangnya rencana itu dibatalkan ketika Snyder terpaksa untuk meninggalkan DCEU dan Joss Whedon menggantikannya. Whedon pun lantas mengerjakan ulang naskahnya dan memasukan Steppenwolf sebagai villain utama.

Ben Affleck sendiri melakukan debutnya sebagai Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Meskipun film tersebut menuai kritik, namun peran Affleck sebagai Batman di DCEU dianggap tepat. Affleck sendiri kemudian kembali sebagai cameo di Suicide Squad pertama dan juga Justice League.

Dengan Batman yang akan mengorbankan dirinya untuk melindungi sesama anggota Justice League dan juga dunia tentu akan membuat akhir yang manis dari Batman, apalagi setelah ia sempat berseteru dengan Superman di Dawn of Justice. Jika kematian Batman akan terwujud, tentunya cerita dari DCEU akan lebih gelap dari universe cinematic lainnya.