GREENSCENE.CO.ID – Masa depan di Marvel Universe sepertinya kurang begitu cerah, khususnya bagi warga Brooklyn yang bertarung mati-matian untuk bisa bertahan hidup. Meskipun suasananya kurang kondusif, Miles Morales tetap berusaha untuk melindungi tempat tinggalnya tersebut. Cerita tersebut yang coba diangkat untuk komik one-shot terbaru Miles yaitu Miles Morales: The End #1.

Komik tersebut ditulis oleh Saladin Ahmed dan dikerjakan oleh tim artist yang berbakat seperti Damion Scott. Satu hal yang menarik dari komik ini adalah kita akan melihat bagaimana Miles Morales di usianya yang sudah tua. Di komik ini, dia akan menjalani sebuah misi yang akan menjadi misi terakhirnya. Berikut adalah komentar dari Saladin Ahmed mengenai komik The End.

Tidak sulit membayangkan bumi sebagai sebuah tempat yang mengerikan dalam beberapa dekade dari sekarang. dan ceritanya pun dipastikan akan memiliki elemen post apocalyptic … Tapi yang paling penting adalah THE END bagi Miles merupakan sebuah cerita tentang menjaga harapan, energi yang sangat kuat bahkan ketika dia dikelilingi oleh kegelapan dan berbagai keburukan. Sebagai walikota Brooklyn Miles sudah berhasil menghadirkan keindahan dan kebahagiaan di sebuah dunia yang gelap di masa depan. Dan ini merupakan cerita tentang bagaimana mereka mempertahankan itu semua.   The End sendiri merupakan salah satu seri terbaru dari Marvel Comics, dan sudah ada enam komik yang akan masuk dalam cerita ini. Sesuai dengan yang disebutkan di atas, komiknya akan menjadi cerita terakhir bagi beberapa superhero Marvel, termasuk Miles Morales. Selain Miles Morales, superhero yang juga menjadi bagian dari seri komik ini adalah Doctor Strange, Venom, Captain Marvel, Captain America, dan Deadpool.

Tapi, ada sedikit perbedaan bagi Captain Marvel, Captain America, dan Deadpool. Mereka tidak terlihat tua seperti Doctor Strange atau Miles Morales, yang kemungkinan diakibatkan oleh serum khusus. Untuk Captain Marvel, bisa jadi kekuatan kosmik yang dia miliki membuatnya memiliki kemampuan untuk memperlambat masa penuaan.