GREENSCENE.CO.ID – Sama seperti superhero lainnya yang ada di universe Marvel, Nova merupakan salah satu titel yang pernah digunakan oleh lebih dari satu orang. Dua karakter yang populer menggunakan titel ini adalah Richard Rider dan Sam Alexander. Tapi, kini Marvel secara resmi memperkenalkan karakter baru untuk menjadi seorang Nova. Karakter ini cukup berbeda dengan yang lain, karena dia berasal dari universe yang lain yaitu Conan the Barbarian.

Dalam seri komik Marvel 2099 yang baru, di komik Conan 2099 #1 diceritakan bahwa Conan resmi menjadi bagian dari universe utama Marvel, yaitu Earth-616. Untuk memulai debutnya sebagai bagian dari universe utama Marvel, dia pun bergabung dengan Savage Avengers, tim superhero yang anggotanya berisi para karakter yang bersifat brutal. Hal inilah yang membuat Gerry Duggan kemudian menulis komik Conan 2099.

Komik tersebut merupakan “reboot” dari komik sebelumnya pada dekade 1990an. Dalam komik Conan 2099, penyihir jahat Morgan le Fay berhasil mempengaruhinya, membuatnya menjadi jahat dan gila, hal ini juga membuatnya harus mundur dari tahtanya. Dari sinilah twist cerita dimulai. Ketika dia tidak memiliki tujuan, seorang pasukan Nova tidak sengaja jatuh ke bumi dan bertemu dengan Conan.

Seorang pasukan Nova yang terluka parah tersebut kemudian meminta Conan untuk membawa helmnya ke Nova Citadel yang berada di Los Angeles, sebuah kota yang diceritakan dijalankan oleh perusahaan yang rakus dan pasukan pengamanan pribadi. Ketika sampai disana, ternyata Nova Citadel sudah ditinggalkan sejak lama bahkan keadaan markas tersebut sudah berantakan.

Tiba-tiba, superkomputer yang menjadi pusat data para Xandarian, Worldmind, menyala. Conan kemudian memerintahkan Worldmind untuk membawa Citadel (yang ternyata merupakan sebuah kapal luar angkasa yang sangat besar) untuk pergi dari bumi dan menuju matahari. Meskipun sepertinya ini merupakan sebuah misi untuk bunuh diri, ternyata ini merupakan trik untuk menghilangkan pengaruh sihir le Fay.

Conan mungkin sudah tidak memiliki kerajaanya lagi, namun dia memiliki helm Nova Corps yang dia gunakan untuk bepergian ke penjuru galaksi. Hal ini secara tidak langsung membuat Conan kemudian menjadi Nova yang baru, sang pelindung alam semesta ini.