GREENSCENE.CO.ID – Semua ini berawal di komik Avengers #27. Dalam komik tersebut, sosok alien kuat bernama Gladiator meminta para Avengers untuk membantunya dalam sebuah misi yang berakhir dengan buruk. Ternyata ada sebuah kekuatan kosmik yang dikenal bernama Starbrand yang muncul di suatu penjara Shi’ar, dan setelah kekuatan itu muncul, Gladiator pun menghilang. Para Avengers pun lantas bergegas ke lokasi kejadian dan mencari tahu apa yang sedang terjadi.

Tapi sayangnya misi mereka pun berakhir dengan buruk. Para tahanan di sana telah mengambil alih penjara tersebut dan mereka telah menyiapkan sebuah jaring magnetik untuk menangkap atau menjebak pesawat Avengers. Meskipun Avengers akhirnya mampu mengusir musuh-musuh mereka dan menjaga kapal mereka hingga akhir, namun ada satu masalah yang terjadi, di mana Thor telah terinfeksi oleh ras alien parasit yang dikenal bernama Brood.

Brood sendiri sebenarnya merupakan musuh bagi X-Men dan ras tersebut secara konseptual mirip dengan Xenomorph yang ada di franchise Aliens. Setiap induk memiliki alat penyengat yang kuat dan alat penyegat tersebut memungkinkan mereka untuk menanam telur di dalam tubuh inangnya. Ketika telur di embrionya sudah dewasa, sang inang akan berubah menjadi Brood.

Brood bahkan terbukti pernah mengambil alih tubuh yang super kuat seperti Charles Xavier, atau bahkan Ghost Rider. Kali ini Brood pun berhasil meraih kesuksesan terbesar mereka dengan berhasil mengubah Thor Odinson menjadi inang. Awalnya Thor berusaha keras untuk bertahan, tetapi pada akhir Avengers #27, usaha kerasnya pun berakhir dan dia telah sepenuhnya berubah menjadi Brood.

Brood selalu dianggap sebagai salah satu ras paling berbahaya di galaksi, tetapi dengan adanya Brood dalam tubuh Thor, itu merupakan bahaya yang sangat besar. Brood dapat mengambil alih pikiran dan mengambil segala ilmu pengetahuan dari sang inang. Itu berarti, Brood tak hanya mendapatkan kekuatan dari Thor tetapi Brood juga mengetahui apa yang Thor ketahui sebelumnya dan Brood akan memiliki akses penuh ke ingatan Thor.