GREENSCENE.CO.ID – Disney Animation Studios tidak terlalu sering memproduksi film-film sekuel, khususnya sekuel yang tayang di bioskop. Selama beberapa waktu yang cukup lama, mereka memproduksi berbagai film sekuel dalam bentuk DVD dan bukan film layar lebar. Namun, kini kebiasaan tersebut mulai berubah dalam beberapa tahun terakhir, contohnya dengan merilis sekuel Wreck-It Ralph dan Frozen.g

Meskipun tidak sepopuler film pertamanya, Wreck-It Ralph 2 meraih kesuksesan yang cukup besar. Sedangkan Frozen 2, saat ini masih tayang di bioskop dan menurut laporan Box Office Mojo, filmnya menguasai pendapatan terbesar film box office minggu ini. Juga filmnya memecahkan rekor pendapatan penayangan perdana box office. Pertanyaannya kemudian apakah Disney akan membuat film Frozen 3?

Berdasarkan sejarah Disney dengan sekuel, tidak ada yang pasti mengenai hal ini. Tapi, tentunya sulit untuk dibayangkan jika franchise ini tidak mendapatkan film ketiganya, terutama mengingat besarnya pemasukan dari film Frozen 2. Di sisi lain, masih ada banyak juga cerita yang bisa diangkat ke filmnya berdasarkan apa yang sudah terjadi di film Frozen 2.

Salah satu rahasia terbesar yang akhirnya terungkap adalah asal usul ibu dari Anna dan Elsa, yaitu ratu Iduna, yang ternyata bukan berasal dari Arendelle. Iduna diceritakan berasal dari sebuah suku yang meninggali wilayah Enchanted Forest yaitu Northulndra. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa Elsa memiliki kekuatan sihir dan memiliki keterkaitan dengan dunia sihir juga dengan para arway leluhur di hutan tersebut.

Dengan akhirnya Elsa yang mewujudkan impiannya untuk hidup bebas, dan berhubungan dengan para orang-orang yang berasal dari suku ibunya, Elsa memutuskan untuk mundur dari titelnya sebagai penguasa Arendelle dan memberikan titel tersebut kepada adiknya Anna. Bagaimana kehidupa Anna setelah keluar dari Arendelle juga masih menjadi misteri, apakah dia menjadi pelindung Enchanted Forest dan tinggal disana?

Dengan banyaknya pertanyaan yang muncul setelah filmnya, tentu ini bisa menjadi sebuah jalan bagi Disney untuk membuat film ketiga Frozen, dengan menghadirkan berbagai tantangan baru bagi kedua saudara tersebut. Masing-masing mereka kini menjalani hidup yang berbeda, dan menjadi pemimpin kaum yang berbeda, juga hidup dengan gaya yang berbeda. Akan ada banyak perubahan yang terjadi dalam jangka waktu tertentu.

Dengan segala perubahannya, situasi tersebut bisa diaplikasikan di film ketiganya nanti. Ide lainnya adalah dengan adanya serangan dari dunia luar ke Arendelle dan juga Enchanted Forest. Ditengah situasi tersebut mereka pasti akan saling menolong satu sama lain, dan akan bekerja sama untuk mengatasi masalah tersebut dan semakin mengeratkan hubungan keduanya.

Berdasarkan artikel sebelumnya, memang dikatakan bila Frozen 3 bisa saja terjadi tapi tidak dalam waktu dekat ini. Jadi, kita nantikan saja ya Geeks apakah Disney akan membuat film ketiga yang sekaligus juga bisa menjadi film penutup trilogi Frozen.