Sebuah laporan terbaru dari The DisInsider mengklaim bahwa Disney sedang melakukan pembahasan untuk membuat ulang Frozen ke dalam bentuk live action. Namun yang harus dicatat bahwa film ini masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga jangan berharap akan ada banyak perkembangan dalam waktu dekat. The DisInsider sebelumnya juga pernah melaporkan bahwa Disney tengah membuat beberapa film live action dari Tangled, The Princess and the Frog, Hercules, dan Tarzan.

Gebrakan yang dilakukan Disney dalam membuat film live action bukanlah hal baru. Pasalnya, membuat film live action terbukti sangat menguntungkan bagi studio. Ada banyak contoh live action Disney yang laku keras seperti yang terjadi pada film Aladdin, Alice in Wonderland, dan Beauty and the Beast yang menghasilkan lebih dari $1 miliar di box office. Selain itu, ada lagi The Jungle Book ($966 juta) dan Maleficent ($758 juta). Yang paling baru adalah The Little Mermaid menghasilkan lebih dari $569 juta di seluruh dunia. Selanjutnya, Rachel Zegler dan Gal Gadot akan menjadi pemeran utama dalam live action Snow White, yang saat ini masih dibuat.

Dapat diakui, live action Frozen kemungkinan akan sangat menarik. Kemampuan Elsa yang ikonik sepertinya bakal lebih menarik untuk dilihat dalam bentuk live action. Dan lokasi-lokasi indah dalam film animasinya mungkin akan terlihat jauh lebih menakjubkan dengan di versi live actionnya nanti. Kita akan melihat apa yang akan Disney rencanakan jika proyek ini benar-benar terwujud.

Buat Geeks yang belum tahu, Frozen adalah film animasi Disney yang rilis tahun 2013 lalu, Filmnya sukses besar, dengan lagu andalannya berjudul Let It Go yang dinyanyikan oleh karakter Elsa. Selain sukses secara komersial, filmnya juga mendapat banyak pujian dari kritikus. Frozen mengisahkan tentang kerajaan Arendelle yang terperangkap dalam musim dingin abadi karena kekuatan es yang dimiliki oleh putri kerajaan Elsa. Anna, saudara perempuan Elsa, memulai perjalanan epik bersama dengan teman-temannya seperti Kristoff, boneka salju hidup bernama Olaf, dan seekor rusa bernama Sven untuk mencari Elsa dan mengakhiri kutukan es yang melanda kerajaan mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/