GREENSCENE.CO.ID – Kurang dari satu bulan lagi, kita akan segera menyaksikan salah satu film yang paling dinantikan di tahun 2019 ini yaitu Star Wars: The Rise of Skywalker. Setelah beberapa waktu lalu pihak Lucasfilm dan Disney sudah merilis sebuah trailer resmi terakhir untuk filmnya, nampaknya proses marketing promosi filmnya masih belum akan selesai dengan dirilisnya materi marketing baru.

Lucasfilm merilis sebuah iklan TV yang berdurasi sekitar 30 detik, dengan menghadirkan beberapa adegan baru dalam footagenya dan juga menghadirkan beberapa adegan lama. Dalam footage baru tersebut, ternyata ada sebuah hal yang menarik seorang fans Star Wars. Yaitu kemungkinan adanya kaitan cerita antara The Rise of Skywalker dengan TV series The Mandalorian.

Seperti yang diungkapkan menurut pengguna situs Reddit u/popit123doe, ada sebuah adegan dimana Kylo Ren sedang bertarung melawan seorang alien, sekelompok makhluk buas, atau semacamnya. Dan dibelakang sosok Kylo Ren, kita bisa melihat sebuah peluru blaster atau blaster shot yang berwarna kuning. Buat Geeks penggemar Star Wars pasti paham, bahwa warna tersebut identik dengan sosok Mandalorian.

Biasanya, selama ini kita melihat warna dari blaster shot umumnya berwarna merah, biru, hijau, atau biru yang mewakili Empire dan Republic, juga menghormati leluhur dan penerus mereka. Namun, sangat jarang warna kuning digunakan oleh karakter atau kelompok lainnya dalam cerita Star Wars selain para suku dari planet Mandalore, yaitu Mandalorian.

Geeks bisa melihatnya di detik ke 13, namun perlu diperhatikan frame demi framenya karena kejadian tersebut hanya terjadi sepersekian detik. Dengan popularitas dari The Mandalorian, juga berbagai rekasi positif dari berbagai pihak, rasanya banyak yang berharap jika dugaan ini benar adanya. Lagipula, jika memang terjadi maka akan ada sebuah gebrakan baru dalam cerita Star Wars.

The Mandalorian sendiri sudah berjalan sekitar 3 episode dan mereka pun saat ini sedang sibuk dengan proses produksi musim keduanya, berdasarkan apa yang disampaikan John Favreu awal bulan ini. Mungkin jika memang Star Wars bingung kemana harus melanjutkan ceritanya, The Mandalorian bisa menjadi salah satu jawabannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.