GREENSCENE.CO.ID – Tsuburaya Productions mencoba untuk terus melebarkan sayap mereka untuk lebih memperkenalkan berbagai tokusatsu Jepang agar lebih dikenal di luar Jepang. Proyek yang sudah mereka kerjakan diantaranya adalah seri anime Denkou Choujin Gridman (Superhuman Samurai Syber-Squad) dan juga seri CGI Animation Superman, yang tayang di Netflix. Mereka juga ternyata memproduksi film live-action lainnya saat ini.

Namun, bukan hanya itu satu-satunya jalan yang mereka tempuh. Baru-baru ini Tsuburaya Productions resmi mengumumkan kerja samanya bersama dengan Marvel, untuk mengerjakan sebuah proyek bersama. Bukan film atau seri animasi, melainkan komik dan novel bergambar untuk seri Ultraman. Proyek kerja sama ini sendiri akan mulai dikerjakan pada tahun 2020 mendatang.

Berbagai artist Marvel akan turut serta dalam proyek kerja sama ini, salah satunya adalah Alex Ross. Takayuki Tsukagoshi, selaku CEO dari Tsuburaya Productions, mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa bekerja sama dengan salah satu satu perusahan hiburan terbesar yang memiliki cerita dan karakter yang luar biasa.

Selain itu, Tsukagoshi juga mengaku tidak sabar untuk segera memulai proyek ini dan menciptakan sebuah cerita baru bagi franchise Ultraman bersama Marvel dan memperkenalkannya kepada seluruh fans Ultraman dan Marvel di seluruh dunia. Karena masih dalam tahap awal, berbagai informasi terkait kerja sama ini masih belum dietahui, seperti kapan tanggal perilisannya, siapa saja tim kreatifnya, dan sebagainya.

Multiverse Ultraman sendiri memiliki berbagai variasi dari sang pahlawan utama, Ultraman. Sejak pertama kali muncul sampai saat ini, ada beberapa varian cerita dari Iltraman, contohnya adalah Ultraman Tiga, Cosmos, dan sebagainya. Franchise Ultraman juga sangat besar, dan sudah tampil di berbagai medium seperti permainan video, anime, manga, bahkan film.

Kerja sama dengan Marvel, tentunya akan menjadi sebuah keuntungan bagi Tsuburaya Productions, dimana Marvel saat ini menjadi salah satu nama yang banyak diperbincangkan orang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar perkembangan kerja sama antara Marvel dan Tsuburaya Productions untuk proyek komik Ultraman ini.