GREENSCENE.CO.ID – Variety melaporkan bahwa film Dracula terbaru akan segera dibuat, dengan filmnya yang akan berjudul Renfield dan digambarkan sebagai sebuah “film monster.” Film ini akan berlatar dimasa sekarang, dan selain itu tak ada informasi lain tentang plot dari filmnya. Disini Dexter Fletcher yang baru saja menyutradarai film biopik Rocketman telah ditunjuk untuk mengarahkan film ini.

Renfield sendiri adalah salah satu dari beberapa film yang berfokus pada monster. Renfield dan film lainnya seperti The Invisible yang akan dirilis pada tahun 2020, akan menjadi film standalone yang tak terhubung ke film lainnya. Renfield sendiri bukan satu-satunya proyek film Dracula yang saat ini sedang dibuat.

Disaat yang sama, Mark Gatiss dan Steven Moffat telah bekerja sama untuk mengerjakan serial Dracula untuk ditayangkan di BBC One dan Netflix. Proyek Dracula mereka akan dibintangi oleh Claes Bang yang berperan sebagai Dracula dan serial tersebut telah selesai melakukan syuting pada musim panas lalu.

Banyaknya film dan serial yang berfokus pada Dracula selama bertahun-tahun membuktikan bahwa Drakula adalah sumber materi yang dapat diandalkan bagi penulis dan sutradara. Dipilihnya Fletcher sebagai sutradara seharusnya membantu peluang dari film ini, karena berkat tangan Fletcher, film Rocketman mendulang kesuksesan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/