GREENSCENE.CO.ID – Dua film IT yang merupakan adaptasi dari novel karya Stephen King, tidak diragukan lagi dikenang sebagai dua film horror yang paling mengerikan saat ini. Namun, sayangnya kesuksesan film pertamanya harus berakhir di film keduanya yaitu IT: Chapter Two, padahal masih ada banyak cerita tentang Pennywise yang bisa dihadirkan. Para fans dan penggemar film horror tentunya masih sangat ingin Pennywise kembali ke layar lebar.

Dalam industri Hollywood saat ini, sudah jadi hal lumrah bila sebuah franchise film membuat spinoff, prekuel, atau mungkin sekuel lainnya sampai-membuat publik merasa bosan akan hal tersebut. Meskipun sampai saat ini belum ada apapun yang menyangkut film IT selanjutnya, penulis filmnya yaitu Gary Dauberman mengungkapkan bahwa masih ada materi yang bisa diangkat ke layar lebar.

Aku rasa itu bisa saja. Apapun di universe Stephen King selalu membuatku tertarik ada cukup materi dari cerita yang bisa ditampilkan dalam dua film. Ada elemen-elemen dalam novelnya yang bisa dikembangkan dan dibuatkan filmnya. Pertanyaannya kemudian apakah orang-orang mau menontonnya atau tidak tapi aku pikir IT sudah ada di planet ini sejak lama sekali, dan ada banyak darah juga cerita yang bisa diungkapkan dan aku pikir kita bisa melakukannya.

Bila sekuel dirasa tidak memungkinkan, IT bisa mencoba untuk membuat prekuel, misalnya tentang masa lalu dari Pennywise yang lebih dalam dan detail atau berbagai hal dan karakter dari universe IT. Berdasarkan penuturan Gary Dauberman kepada Comic Book Movies tersebut, masih ada banyak kemungkinan cerita yang bisa digali dari novelnya dan Dauberman siap menulis ceritanya bila diminta.

Pertanyaannya kemudian apakah Warner Bros. mau melakukannya. Mereka memiliki hasil yang buruk dengan film keduanya, namun dengan belajar dari “kesalahan” mungkin WB bisa memperbaikinya dengan merilis prekuel filmnya (atau spinoff). Semakin cepat WB mengambil keputusan semakin cepat pula proses produksinya, dan publik pun pasti akan senang. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.