Komik The Immortal Hulk karya dari Al Ewing memperkenalkan kita pada konsep Hulk yang baru, yang lebih kejam dan lebih berbahaya yaitu Devil Hulk. Kekuatan dari Devil Hulk ini benar-benar sangat dahsyat, bahkan kekuatannya terhubung secara spiritual dengan One Below All, sosok yang menguasai dunia Underworld dan juga neraka.

Bersama-sama, Hulk dan One Below All mencoba untuk menghancurkan semua planet dan membangun kembali planet tersebut dengan nuansa yang lebih kelam. Namun, dalam komik The Immortal Hulk #26, ketika Bruce Banner menjelaskan detail rencananya untuk menghancurkan planet, kita diperlihatkan sedikit tentang kemunculan dari sosok Hulk terkuat yang pernah ada yaitu Green Scar.

Dalam cerita komik Marvel sebelumnya, kita tahu bahwa Hulk sebelumnya pernah ditangkap dan dibuang ke planet Sakaar oleh Illuminati. Di komik Planet Hulk kemudian diceritakan Hulk kemudian berhasil menguasai planet Sakaar dengan mengalahkan Red King dan membawa serta the Warbound menuju bumi, untuk membalas dendam apa yang sudah Illuminati lakukan kepadanya.

Selain di komik Planet Hulk, di komik World War Hulk juga kita diperlihatkan tentang apa yang dilakukan oleh Hulk untuk mencoba menyelamatkan manusia yang ada di bumi. Namun, dugaannya salah. Bukan menyelamatkan, Hulk justru menjadi bencana besar dengan rencananya. Personalitas dari Green Scar kemudian berkembang dan membuat Hulk menjadi sosok yang lebih dari sekedar kuat, yang kemudian dikenal sebagai World Breaker.

Istilah tersebut merupakan istilah yang digunakan oleh Banner ketika dia menggunakan atau memanggil kekuatan Devil Hulk. Yang membuat Green Scar mengerikan adalah dia merupakan kombinasi dari kecerdasan Grey Hulk alias Joe Fixit dan kekuatan yang tanpa batas dari Savage Hulk. Kombinasi dari Hulk tersebut sudah membuat X-Men, Avengers, Black Bolt, dan para pahlawan Marvel lainnya kalah ketika dia kembali ke bumi dalam komik World War Hulk.

Butuh sebuah kekuatan ekstra, seperti Sentry, untuk bisa menetralkan sosok Green Scar. Bahkan Sentry dan Green Scar sebelumnya harus terlibat dalam sebuah pertarungan yang sangat brutal dalam cerita Marvel. Petunjuk tentang kembalinya Green Scar sendiri muncul ketika Amadeus Cho dan Bruce Banner berbicang-bincang di sebuah kedai.

Amadeus sendiri mencoba untuk menggiring Banner membatalkan atau tidak membahas mengenai rencananya di bumi, dan lebih memunculkan Hulk yang dia kenal yaitu Green Scar. Banner sendiri mengakui bahwa dia dan the Professor (salah satu kepribadian lain Hulk), keduanya sedang dalam keadaan yang “tidak aktif”. Hal ini menjelaskan mengapa personalitas Green Scar menjadi pemimpin dalam diri Bruce Baner dan menjadi pesaing dari Devil Hulk.

Menurut penuturannya, Green Scar sendiri saat ini sedang menunggu untuk tiba waktunya. Banner sendiri mencoba untuk melawan hasrat tersebut sambil terus berbincar dengan Amadeus. Banner pun berhasil menahan munculnya personalitas Green Scar, dan melanjutkan penjelasan rencananya untuk menghancurkan seluruh bisnis di Amerika dengan cara kekerasan.

Amadeus sendiri sempat khawatir dengan kondisi Bruce, dia khawatir jika Bruce tidak akan bisa kembali ke kondisinya semula. Setelah Hulk merubah Madison Square Guardian menjadi sebuah koloseum, Hulk berkata kepada Korg bahwa banyak manusia yang kecewa kepadanya ketika dia mengungkapkan kebenaran tentang Illuminati yang membuangnya.

Mudah-mudahan saja Banner menemukan sosok yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi kepadanya dulu, dan Banner pun sanggup menahan semua kekuatan dari Green Scar yang sudah berontak ingin keluar dari dalam dirinya.