Hampir 5 bulan berlalu sejak film Avengers: Endgame dirilis. Namun sampai sekarang, film ini tetap menyisakan perbincangan di antara para penggemarnya. Wajar, selain berpredikat sebagai film paling menguntungkan sepanjang masa, daftar easter egg dari Avengers: Endgame tampaknya masih terus bertambah.

Mulai dari Captain America mengatakan “Hail Hydra” dan menggunakan Mjolnir yang merupakan referensi dari komik, hingga beberapa adegan yang men-tease masa depan MCU seperti Young Avengers, tentunya berbagai easter egg tersebut jelas membuat para penggemar semakin antusias. Namun mungkin, ada salah satu adegan yang mereferensikan Cosmic Ghost Rider.

Adega tersebut tepatnya saat War Machine alias James “Rhodey” Rhodes yang memberi ide untuk kembali ke masa lalu, dimana Thanos masih bayi dan ia menampilkan gestur “menghabisinya”. Jika kamu penggemar komik Marvel, adegan tersebut persis seperti kejadian dimana Cosmic Ghost Rider yang merupakan Frank Castle, pergi ke masa lalu untuk “menghabisi” bayi Thanos. Namun setelah bertemu, ia urung melakukannya dan memutuskan untuk membesarkan Thanos.

Bukan, easter egg ini mungkin bukan menjadi petunjuk masa depan MCU, bahkan mungkin saja hanya sekedar kebetulan. Meskipun ada rumor yang mengatakan Kevin Feige tengah bersiap untuk menyertakan Ghost Rider ke MCU, namun rasanya easter egg ini hanya sekedar referensi saja, sama seperti saat Captain America menyebutkan Hail Hydra dan tidak berdampak signifikan untuk masa depan MCU. Namun tetap saja, sepertinya tidak salah jika kita sekedar berharap agar Cosmic Ghost Rider bisa bertemu dengan para Avengers lainnya di MCU.