Nidai Kitetsu

Disebut-sebut sebagai pedang yang terkutuk, Nidai Kitetsu merupakan sebuah pedang yang sangat luar biasa kuat yang dimiliki oleh keluarga Kitetsu. Zoro sendiri saat ini memiliki salah satu pedang Kitetsu, yaitu Sandai Kitetsu yang dianggap paling lemah diantra ketiga Kitetsu. Sandai Kitetsu sendiri dibuat oleh Tenguyama Hitetsu.

Berbeda dengan Sandai Kitetsu, Nidai Kitetsu dibuat oleh leluhurnya yaitu Kotetsu. Pedang Nidai Kitetsu sendiri saat ini tidak memiliki tuan, alias tidak dimiliki oleh siapapun. Hal itu tentunya menjadi kesempatan bagi Zoro untuk mendapatkan salah satu pedang terkuat tersebut. Tapi, sepertinya Zoro baru akan mengambil pedangnya di akhir cerita Wano.

Conqueror Haki

Conqueror Haki merupakan sebuah Haki yang sangat spesial, tidak bisa semua orang menggunakannya dan Haki ini tidak bisa dibangkitkan atau dipelajari sembarangan. Hanya mereka yang dianggap memiliki kemampuan atau kualitas seorang pemimpin, yang mampu memiliki Haki penguasa tersebut. Tapi, pada kenyataannya hal ini bukan sesuatu yang aneh di New World.

Hampir semua kapten dan tangan kanannya, seperti Rayleigh dan Katakuri, memiliki kemampuan dari Haki penguasa ini dan menjadi salah satu andalannya. Oleh karena itu, seiring berjalannya waktu Zoro bisa menjadi salah satu penggunanya. Dalam peperangan melawan Kaido dan Orochi, Zoro akan menghadapi musuh kuat yang belum pernah dia hadapi. Akan sangat menarik bila Zoro kemudian berhasil menggunakan kekuatan misterius tersebut dalam pertempurannya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.