Sedari awal, Zoro memang dikenal sebagai salah satu karakter terkuat di One Piece. Dengan menggunakan ketiga pedangnya, Zoro memiliki mimpi untuk menjadi seorang ahli pedang terhebat di dunia. Diantara kru topi jerami, Zoro merupakan anggota terkuat kedua setelah Luffy. Nilai buruannya pun hanya berada satu peringkat di bawah Luffy, dan satu tingkat di atas Sanji.

Saat ini Zoro dan yang lainnya sedang berada di Wano, untuk mengalahkan Kaido dan juga Kurozumi Orochi. Setiap kali kru topi jerami pergi ke sebuah wilayah atau tempat, Zoro selalu menjadi salah satu andalan mereka. Dan di Wano pun sepertinya tidak akan ada perbedaan. Sama seperti yang lain, kekuatan Zoro selalu meningkat setelah dia menyinggahi sebuah wilayah. Hal ini juga kemungkinan akan berlaku di wilayah Wano. Berikut adalah lima kekuatan yang akan didapatkan Zoro di Wano.

Mengendalikan Enma Secara Penuh

Di akhir arc kedua Wano, Zoro diminta untuk mengembalikan pedang Shushui ke Wano. Hiyori, yang merupakan keturunan dari Oden, juga meminta Zoro untuk mengembalikan pedang yang dianggap sebagai pedang pelindung bagi Wano. Sebagai gantinya, Hiyori akan memberikan salah satu pedang milik ayahnya yaitu Enma. Tapi, tentunya Enma bukanlah pedang sembarangan.

Enma pernah digunakan oleh Oden untuk melukai Kaido, dan menjadi satu-satunya orang yang pernah melukai Kaido. Dengan kekuatan yang sangat luar biasa dari pedang Enma, ada hal yang mengerikan dibaliknya. Pedang tersebut menyerap banyaksekali energi atau Ryuuou dari tubuh penggunanya. Baru Oden, yang bisa mengendalikan kekuatan Enma. Mungkin hanya tinggal tunggu waktu saja sebelum Zoro berhasil mengenalikan Enma sepenuhnya seperti Oden.

Kemampuan Ryuuou

Kemampuan Ryuuou ini pertama kali diperkenalkan di negara Wano. Ryuuou sendiri merupakan tingkatan lanjut dari Busoshoku atau Armament Haki. Dalam prakternya, Ryuuou merupakan Armament Haki yang kemudian dialirkan ke tubuh penggunanya atau senjata. Hal ini merupakan sesuatu yang lumrah di Wano, dan Luffy berhasil mempelajari dan menguasai teknik ini.

Agar membuatnya lebih kuat, Zoro pastinya akan meningkatkan kemampuannya dengan menguasai teknik ini juga. Apalagi, setelah Zoro mendapatkan Enma, yang menyerap banyak energi, mebuat kemampuan Zoro untuk mengendalikan Ryuuou miliknya akan meningkat pesat. Rasanya tidak ada alasan bagi Zoro untuk tidak mempelajari teknik yang dikuasai para samurai terkuat Wano ini.

BACA JUGA: 10 Film One Piece Terbaik

Asura

Teknik Ashura ini pertama kali diprakterkan oleh Zoro dalam arc yang menjadi favorit para fansm yaitu Ennie Lobby. Pada saat itu, Zoro harus bertarung melawan salah satu anggota dari CP9 yaitu Kaku. Ketika menggunakan teknik Ashura ini, Zoro akan dua kepala, enam tangan dan kaki tambahan. Mirip seperti Asura dalam mitologi agama Hindu.

Dengan menggunakan teknik Asura, Zoro bisa mengakses jurus Kyuutoryu, atau teknik sembilan pedang. Sejak pertarungan melawan Kaku, Zoro belum pernah menggunakan lagi menggunakan teknik tersebut. Hal ini dirasa aneh dan disayangkan, mengingat sebarapa kuatnya kekuatan teknik ini. Dengan menggunakan teknik ini, Zoro memiliki kesempatan untuk memenangkan pertarungan melawan Kaido atau bahkan King, yang merupakan anak buah terkuat Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.