Menurut The Wrap, Andy Serkis akan berperan sebagai Alfred Pennyworth di film The Batman. Dengan ini, Serkis menjadi aktor terbaru yang terlibat dengan 2 jagad sinematik sekaligus yaitu Marvel dan DC. Serkis sebelumnya pernah bermain sebagai Ulysses Klaue di MCU dan juga menyutradarai film Venom 2 untuk Sony Pictures.

Berita penambahan Serkis sebagai pemeran untuk film The Batman juga berbarengan dengan berita bahwa Colin Farrell sedang dalam tahap pembicaraan dengan Warner Bros untuk memerankan karakter The Penguin. Serkis sendiri terkenal karena perannya sebagai Caesar dalam trilogi The Planet of the Apes. Dua angsuran dari seri itu disutradarai oleh Matt Reeves, sehingga tak mengherankan jika The Batman akan mentandemkan kembali mereka.

Yang menarik adalah bagaimana Serkis mengatur jadwalnya yang luar biasa sibuk. Pasalnya, Venom 2 akan memulai produksinya pada bulan November ini, sementara film The Batman sendiri akan ditayangkan perdana pada Juni 2021, maka ada kemungkinan tanggal dimulainya produksi The Batman akan dimulai pada tahun 2020.

Bagian lain yang menarik adalah bagaimana Serkis akan memerankan versi Alfred yang jauh lebih muda daripada yang biasa kita lihat. Michael Caine yang pernah memerankan Alfred saat itu berusia 72 tahun ketika film Batman Begins melakukan debutnya pada tahun 2005, dan Irons berusia 68 tahun saat menjadi Alfred di film Batman v Superman. Tentunya, Alfred dalam film The Batman ini akan mengikuti dinamika yang terjadi dalam filmnya.