Seperti yang kita ketahui dalam tiap tahunnya, Marvel bisa merilis beberapa film superhero. Hal tersebut telah mereka lakukan sejak MCU pertama kali muncul yaitu pada tahun 2008. Bahkan dalam tahun awalnya, Marvel bisa merilis dua film sekaligus yaitu Iron Man dan The Incredible Hulk.

Pada tahun 2017, kesuksesan franchise ini malah merubah segalanya dimana dalam satu tahun mereka bahkan dapat merilis tiga film secara berturut-turut. Dan yang luar biasanya lagi, tahun 2021 nanti akan menjadi tahun pertama bagi Marvel karena mereka akan merilis empat film yang akan dirilis antara bulan Februari hingga November.

Masih belum diketahui akankah tren ini akan terus berlanjut lagi hingga nanti, tapi sepertinya pihak studio akan bergantian merilis tiga sampai empat film untuk kedepannya. Saat wakil ketua Walt Disney Studios, Alan Horn diwawancarai oleh THR, ia mengungkapkan bahwa “Kevin Feige sedang bekerja. Dia akan menghasilkan tiga atau empat film setahun”

Tahun 2021 akan menjadi tahun yang sibuk bagi Marvel karena mereka akan merilis Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Doctor Strange into the Multiverse of Madness, Spider-Man 3, dan Thor: Love and Thunder. Sementara untuk tahun 2020 nanti, kita hanya disuguhkan oleh dua film saja, yaitu Black Widow dan The Eternals.

Empat film dalam satu tahun dinilai sangat masuk akal, apalagi ada banyak sekuel yang menanti seperti Black Panther 2, Captain Marvel 2, dan Guardians of the Galaxy 3. Selain itu, mereka juga harus menyiapkan properti yang dulunya dimiliki oleh Fox, seperti Deadpool, X-Men dan Fantastic Four untuk dimasukan ke dalam MCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/