Doctor Sleep merupakan sebuah film adaptasi novel Stephen King, dimana film ini akan menjadi sebuah sekuel The Shining dan akan dirilis pada bulan November mendatang. Ditulis dan disutradarai oleh Mike Flanagan, Doctor Sleep dibintangi oleh Ewan McGregoor yang berperan sebagai Danny Torrance yang berusia empat puluh tahun dari The Shining.

Dalam upayanya untuk mengatasi trauma masa lalunya, Danny melakukan perjalanan ke sebuah kota kecil di Massachusetts, dimana ia bergabung dengan sebuah kelompok untuk menghibur orang-orang yang “sekarat” di daerah tersebut. Namun, ketika seorang gadis muda meminta bantuannya untuk memerangi kultus jahat, Danny pun menyadari bahwa ia harus membantunya. Akhirnya disini ia harus berhadapan dengan hantu dari masa kecilnya sendiri.

Mungkin film Doctor Sleep baru mulai ada di bioskop pada dua minggu kedepan, tetapi reaksi awal dari para pers yang telah menontonnya sudah mulai bermunculan di media sosial yang bisa kita lihat dibawah ini.:

 


Sebagian besar dari reaksi awal ini setuju bahwa Doctor Sleep adalah sekuel yang baik. Selain itu, Rebecca Ferguson yang berperan sebagai Rose the Hat (pemimpin The True Knot) dipilih sebagai salah satu pemeran terbaik dalam film ini. Dan untuk keluhan para penonton, Doctor Sleep dinilai kurang untuk menciptakan kembali citra positif dari apa yang Stanley Kubrick pernah buat untuk The Shining.

Dengan durasi yang hampir dua setengah jam (yang bahkan lebih lama dari film Kubrick), sepertinya Doctor Sleep benar-benar dapat menggali lebih dalam isi ceritanya. Untungnya film ini lebih pendek dari film adaptasi novel Stephen King lainnya, seperti IT: Chapter Two yang memiliki durasi hampir tiga jam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/