Charlotte Katakuri

Katakuri merupakan salah satu dari tiga orang kepercayaan dari Yonko Charlotte Linlin alias Big Mom. Sama seperti King, dia juga merupakan petarung yang paling kuat diantara anak buah Big Mom lainnya. Dengan kekuatannya yang sangat dahsyat (bahkan tidak tidak pernah kalah dalam sebuah pertarungan), wajar jika nilai buruannya mencapai 1.057 milliar Belly.

Katakuri sendiri merupakan lawan yang paling tangguh dan juga lawan membuat Luffy kerepotan sampai sejauh ini. Bagaimana tidak, level kekuatan Katakuri hampir setara dengan Luffy. Dia juga menguasai tiga jenis Haki dan yang paling penting dia bisa melihat masa depan. Hal inilah yang sempat membuat Luffy kerepotan sebelum akhirnya dia juga mampu melakukan hal yang sama dan mengalahkannya.

Monkey D. Luffy

Kapten dari bajak laut topi jerami dan juga karakter protagonis alias karakter utama dalam cerita One Piece. Sejak dirinya berlatih selama dua tahun, kekuatannya sudah meningkat secara drastis. Mulai dari menghancurkan Pacifista dengan sangat mudah sampai akhirnya dia mampu mengalahkan Charlotte Katakuri. Setiap hari, kekuatannya terus meningkat dan kekuatannya hampir menyamai para Yonko.

Ketika berada di Wano, tepatnya di penjara Udon, dia bertemu dengan sosok Hyougoro yang kemudian mengajarinya Ryou atau tahapan lain dari Armament Haki. Dengan kekuatannya yang sangat lengkap sat ini, dia tentunya menjadi ancaman yang serius bagi Admiral angkatan laut (meskipun dia bukan orang yang senang mencari masalah).

Marco

Marco atau biasa dikenal sebagai Marco the Phoenix adalah mantan orang kepercayaan dari Whitebeard dan juga merupakan salah satu bajak laut yang ditakuti. Dia memiliki kekuatan dari buah iblis Mythical Zoan dengan model Phoenix. Buah iblis tersebut dianggap sangat langka bahkan dari Logia sekalipun. Di Marineford, dia sempat membuktikan kekuatannya dengan bertarung melawan ketiga Admiral.

Contoh lainnya adalah dia kemudian menjadi pemimpin dari bajak laut Whitebeard setelah kematian kapten mereka, dan juga Gorosei atau lima tetua bintang, bahkan menganggap Marco merupakan salah satu dari beberapa orang yang bisa mengalahkan Blackbeard. Jika memang harus menang dalam pertempurannya melawan Admiral pada saat itu, mungkin Marco bisa mendapatkannya dengan mudah.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk merupakan salah satu mantan Shichibukai dan juga merupakan pemegang titel ahli pedang terkuat di dunia. Dia memiliki sebuah pedang besar bernama Kokuto Yoru, sebuah pedang yang dianggap 12 o Wazamono atau pedang yang memiliki tingkatan diatas sempurna. Pedang Yoru juga salah satu dari Black Blade, pedang yang dipenuhi oleh Haki berwarna hitam.

Dia pernah bertarung melawan Shanks dan meninggalkan bekas luka di wajah Shanks. Sayangnya, kita masih belum tahu kekuatan sebenarnya dari Mihawk selain dia sangat ahli dalam menggunakan pedangnya. Juga dia mampu mengunci sasarannya, tidak perduli sejauh apapun. Sama seperti Boa Hancok, dia juga tidak mempermasalahkan statusnya sebagai Shichibukai dicabut dan sangat menantikan pertarungan dengan angkatan laut.

Rayleigh

Sosok legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan mantan kru dan juga tangan kanan dari Gol D. Roger. Rayleigh memiliki julukan raja kegelapan. Dia adalah monster dengan kekuatan Haki yang dia miliki, karena dia menguasai ketiga jenis Haki. Rayleigh jugalah yang mengajari Luffy bagaimana menggunakan ketiga Haki tersebut. Observaion Hakinya berada di level tertinggi dan Armament Hakinya mampu menghancurkan benda dari dalam.

Kita sendiri masih belum mengetahui seberapa kuat haki penguasa yang dia miliki, tapi pastinya kekuatannya berada di level atas. Meskipun Rayleigh sudah tua dan sudah tidak aktif lagi sebagai bajak laut, nilai buruan Rayleigh sendiri masih belum ditentukan oleh angkatan laut. Dia juga masih dianggap ancaman besar, bahkan ketika di Sabaody dia berhasil melukai Kizaru dan menahan serangannya. Seorang Admiral juga mengaku bahwa butuh banyak armada untuk hanya bisa bertarung melawan Rayleigh.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.