Para Admiral angkatan laut sering kali dianggap merupakan orang atau karakter yang paling mengerikan di cerita One Piece, selain para Yonko atau Shichibukai. Mereka menempati peringkat tertinggi di angkatan laut dan sama halnya di dunia nyata, mereka merupakan orang-orang yang dihormati oleh seluruh dunia. Ada beberapa karakter yang dianggap kekuatannya setara dengan level Admiral. Siapa saja mereka?

Boa Hancock

Pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat. Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi dimana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu.

Sampai sejauh ini, memang masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Hancock. Kita hanya diperlihatkan sedikit saja kemampuan bertarungnya. Salah satunya adalah dia pernah menghancurkan Pacifista tanpa susah payah dan menahan serangan Smoker. Boa Hancock sama sekali tidak khawatir meskipun ada level wakill Admiral atau Admiral sekalipun yang mencoba untuk menangkapnya setelah Shichibukai dibubarkan.

King

King alias The Wildfire merupakan salah satu dari tiga anak buah kepercayaan Kaido. Dia dianggap yang paling kuat jika mengenai kekuatan, diantara Jack dan juga Queen. Sama seperti kedua rekannya, King juga merupakan pemakan buah iblis Zoan kuno Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon. Meskipun sampai saat ini kita belum diperlihatkan bagaimana kekuatannya, tapi dia cukup kuat untuk mendorong kapal Big Mom dari air terjun Wano.

Karena masih belum banyak informasi tentang King, banyak yang menduga jika dia menguasai Armament Haki, dan juga karena dia membawa sebuah pedang bisa diasumsikan jika dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat baik. Yang menarik juga adalah menurut penuturan Big Mom, King berasal dari sebuah spesies atau komunitas yang dianggap sudah punah.

Benn Beckman

Rekan dan juga kru dari bajak laut Shanks si rambut merah. Karena Shanks sendiri masih menjadi sosok yang misterius, begitu juga dengan para kru lainnya. Namun, meskipun kekuatannya belum diketahui Benn Beckman merupakan salah satu karakter yang dianggap paling kuat di series One Piece. Menurut Brannew, bajak laut Shanks merupakan bajak laut yang paling “rata” kekuatannya dan dianggap paling sulit untuk dikalahkan.

Sama seperti para kru kepercayaan Yonko lainnya, Benn Beckman juga pastinya merupakan seorang pengguna Haki, dan kekuatannya pun sampai-sampai dikenali orang banyak orang. Salah satunya adalah saat di Marineford Kizaru langsung mengenali Benn Beckman. Benn juga mampu menghentikan serangan dari Kizaru.

Kuzan

Mengapa Kuzan masuk dalam daftar? Kuzan alias Aokiji sendiri dulunya merupakan salah satu admiral terkuat di angkatan laut bersama Sakazuki dan Kizaru. Namun, dia kemudian memutuskan keluar dari angkatan laut dan sekarang dia bergabung dengan bajak laut Blackbeard. Sebenarnya, setelah apa yang terjadi di Marineford dia sempat direkomendasikan oleh Sengoku untuk menjadi Fleet Admiral.

Keluarnya Kuzan sendiri sebenarnya akibat dia kalah dalam pertarungan melawan Sakazuki yang berlangsung selama beberapa hari. Pertarungan tersebut demi memperebutkan posisi tertinggi di angkatan laut. Meskipun dia bukan lagi menjadi bagian dari angkatan laut, kekuatannya tetap sama dengan dia yang dulu.

Sabo

Pemimpin dari para anggota pasukan revoluysi dan juga orang nomor 2 dibawah Dragon, Sabo merupakan seorang yang ahli dalam masalah pertarungan. Sama seperti saudaranya, Ace dan Luffy, Sabo juga memiliki mimpi yang besar dan untuk mewujudkan mimpi tersebut dia harus menjadi kuat. Pertemuannya dengan Dragon sendiri cukup mengharukan, karena dia diselamatkan oleh Dragon ketika mengapung di lautan saat kapalnya hancur.

Seperti yang sudah diduga sebagai murid dari Dragon, Sabo memiliki kekuatan yang cukup untuk bisa bertarung melawan seorang Admiral angkatan laut, seperti yang diperlihatkannya ketika berada di Dressrossa. Dengan kekuatan Armament Haki yang levelnya sudah advanced juga ditambah dengan kekuatan Mera Mera no Mi, Sabo merupakan sosok yang tidak terelakan. Nilai buruannya kiti mencapai 602 juta Belly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.