Baru saja menyelesaikan Game of Thrones, Kit Harington langsung bergabung dengan franchise raksasa lainnya, Marvel Cinematic Universe alias MCU pada musim panas lalu. Disini ia akan tampil sebagai bagian dari film The Eternals. Namun mantan pengisi karakter Jon Snow itu akan memerankan Dane Whitman, yang dikenal juga sebagai superhero asal inggris, Black Knight.

Dengan produksi yang masih berlangsung dan berbagai detail yang masih dikunci rapat, Harington tidak bisa mengatakan terlalu banyak tentang perannya. Tetapi dia juga memberi “petunjuk” saat berbicara di NEXT Conference awal bulan ini. Ketika ditanya mengenai perannya di Eternals, Kit menjawab setengah bercana:

“Sekarang aku bergabung dengan film Marvel. Saya akan memainkan superhero, yang tentu sangat keren. Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan tentang itu, saya takut untuk mengatakannya. Tapi setelah selesai Game of Thrones, saya mencoba untuk memilih peran sejauh mungkin dari karakter Jon Snow, tetapi akhirnya saya bermain sebagai pahlawan super dan seperti Jon Snow, dia memiliki pedang.”

Meski diiringi dengan candaan, namun “Pedang” yang disebut Harington seolah menegaskan bahwa di film ini kita akan melihat pedang ikonik milik Black Knight, Ebony Blade. Pedang ini adalah senjata yang membawa kutukan karena perbuatan jahat yang dilakukan oleh nenek moyang Whitman. Dan ya, Whitman berasal dari garis keturunan zaman Arthurian. Jadi, tampaknya film Eternals juga akan mengeksplorasi keterlibatan mereka pada kehidupan manusia sejak dahulu kala.

Banyak juga yang memprediksi jika dalam film ini Black Knight akan terlibat dalam hubungan percintaan dengan karakter Sersi yang diperankan Gemma Chan. Dan ada pula rumor bahwa kemunculan Black Knight akan dilanjutkan di film Marvel lainnya, yaitu Excallibur, semacam tim kecil Avengers yang berisi para superhero dari benua biru alias Eropa.