Setelah peran fenomenalnya di film Avengers: Endgame sebagai Iron Man, kini Robert Downey Jr. dapat berbicara dengan binatang di film terbarunya, Dolittle. Berperan sebagai dokter eksentrik yang mampu berkomunikasi dengan hewan, Universel Studios kini merilis 2 materi promosi Dolittle berbentuk poster dan sebuah trailer.

Poster ini menampilkan sang pemeran utama, Robert Downey Jr. sedang dikelilingi oleh para “sahabat” hewannya. Mulai dari se-ekor gorilla, bebek, jerapah, rubah, beruang kutub, anjing, burung unta, dan burung beo. Sedangkan trailernya menampilkan kemampuan Downey yang kini mampu berkomunikasi dengan para binatang tersebut.


Diadaptasi dari buku cerita klasik tahun 1920-an karya Hugh Lofting, “Dolitlle” kini terhitung telah 3 kali dibuat dalam format film. Film pertama berjudul Doctor Dolittle dirilis pada tahun 1967, lalu adaptasi film kedua dengan setting cerita modern dibintangi oleh aktor komedian kawakan, Eddie Murphy dengan judul yang sama pada tahun 1998.

Sedangkan “Dolittle” adalah adaptasi ketiga yang dibintangi oleh aktor dan aktris kelas A di zaman sekarang. Mulai dari Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Kumail Nanjiani, Octavia Spencer, John Cena, Rami Malek, Craig Robinson, Marion Cotillard, Frances de la Tour dan Carmen Ejogo. Dengan tambahan Antonio Banderas, Jim Broadbent, dan Michael Sheen.

Film “Dolitle” akan menceritakan kisah sang dokter setelah kehilangan istrinya tujuh tahun lalu. Karena hal itu, ia menjauhkan diri kehidupan bermasyarakat di balik tembok tinggi Dolittle Manor, dengan hanya ditemani oleh sekelompok hewan eksotiknya. Tetapi ketika sang anak jatuh sakit parah, Dolittle yang enggan terpaksa berlayar dan menghantarkannya pada petualangan epik ke sebuah pulau mistis untuk mencari obat bagi sang anak. Premis yang menarik ini bisa kamu saksikan pada 17 Januari 2020.