Gol D. Roger

Rasanya kita tidak mungkin tidak pernah mendengar nama bajak laut Roger. Dia adalah sang raja bajak laut dalam cerita One Piece. Dia juga adalah sosok satu-satunya yang pernah pergi ke pulau terakhir yaitu Laugh Tale dan berhasil menaklukan beberapa wilayah seperti Grand Line. Kabarnya, Roger merupakan sosok yang luar bisa meskipun tanpa memiliki kekuatan buah iblis.

Dalam film One Piece Stampede, Roger diperlihatkan mampu melukai salah satu krunya yaitu Douglas Bullet dengan sangat mudah. Sampai sekarang masih belum diketahui seberapa besar kekuatan pasti seorang Roger. Yang pasti, Roger bukanlah orang sembarangan karena sudah berhasil mencapai pulau terakhir ditambah lagi dia memiliki kru yang luar biasa dan memiliki titel raja bajak laut.

Rocks D. Xebec

Nama bajak laut Rocks D. Xebec baru muncul di beberapa chapter terakhir, setelah babak kedua Wano ditutup. Rocks bukan nama yang sembarangan, karena baik pemerintah dunia dan angkatan laut pun sangat segan dengan nama ini. Saking mengerikannya, sejarah tentang Rocks dihapuskan dari sejarah dan sengaja ditutup-tutupi oleh mereka.

Rocks merupaka kapten bajak laut yang ternyata memiliki anak buah yang mengerikan. Beberapa diantaranya adalah Whitebeard, Kaido, Big Mom, juga Shiki dan beberapa nama besar lainnya. Saking mengerikannya sosok Rocks, dia harus dikalahkan dengan bantuan aliansi Monkey D. Garp dengan bajak laut Roger. Insiden pertarungan tersebut disebut sebagai insiden God Valley.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.