Buat Geeks yang senang dengan seri One Piece, pastinya akan sadar atau tahu satu hal yaitu banyaknya karakter bajak laut hebat dalam seri tersebut. Sebut saja Luffy, Kidd, Law, dan masih banyak lainnya. Tapi, diantara sekian banyak nama bajak laut di cerita One Piece ada beberapa nama yang dianggap mengerikan atau dianggap hebat. Siapa saja?

Edward Newgate/Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu Yonko, selain Big Mom, Shanks, dan Kaido. Dia adalah bajak laut yang selalu mengumpulkan bajak laut yang “tersesat” dan diangkat menjadi anaknya contohnya adalah Ace. Sejak beberapa chapter kemarin, kita mengetahui bahwa ada alasan mengapa Whitebeard menjadi salah satu orang yang ditakuti.

Menurut angkatan laut, nilai buruan Whitebeard menyentuh lebih dari 4 Milliar Belly. Nilai itu lebih tinggi dibandingkan Yonko yang lain, yang hanya berada pada angka 3 sampai 4 Milliar Belly. Belum lagi dia memiliki buah iblis Gura Gura no Mi yang mampu menciptakan getaran mengerikan yang bisa berujung gempa. Dari sisi fisik pun Whitebeard sangat sulit untuk dilukai, contohnya butuh ratusan hingga ribuan angkatan laut untuk membunuh seorang Whitebeard. Wajar jika mantan kru bajak laut Rocks ini menjadi salah satu manusia terkuat di dunia.

Ryuma

Sebenarnya nama Ryuma sudah muncul sejak lama, tepatnya saat arc Thriller Bark. Pada saat itu, Zoro yang menghadapi sosok Ryuma ini dalam bentuk zombie. Tapi, di arc Wano kemudian diketahui jika Ryuma bukan sosok yang biasa. Dia adalah pahlawan dan sudah dianggap sebagai dewa pedang oleh masyarakat Wano.

Ryuma juga merupakan orang yang menggunakan pedang Shushui sebelum akhirnya diberikan kepada Zoro karena berhasil mengalahkannya. Tapi, tentunya Zoro tidak dengan mudah mengalahkannya, karena dia harus bertarung dengan bayangan dari Brook. Pencapaian terbesar dari Ryuma adalah mampu memotong seekor naga.

Kozuki Oden

Oden dulunya meruapakan pemimpin dari wilayah Wano, sebelum akhirnya dia dibunuh dan digulingkan kekuasaannya oleh Orochi. Pada awalnya, tidak terlalu banyak informasi yang kita ketahui tentang Kozuki Oden, selain Oden memiliki dua orang putra yaitu Hiyori dan Momonosuke. Tapi, seiring berjalannya waktu perlahan informasi mengenai Oden mulai terungkap.

Oden ternyata dulunya merupakan mantan bajak laut yang pernah bergabung dengan dua kru bajak laut terbesar, yaitu Gol D. Roger dan Whitebeard. Oden juga mirip seperti Zoro yaitu pengguna lebih dari satu pedang. Dua pedang legendaris yang dia miliki, Ame no Habakiri dan Enma, merupakan bagian dari 21 pedang dengan kualitas sempurna (21 O Wazamono). Oden juga merupakan satu-satunya orang yang berhasil melukai sosok Kaido.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.