Dengan tidak adanya informasi yang cukup tentang sosok Saitama, karakter utama dari seri One-Punch Man itu memang menjadi misteri sampai saat ini. Karena menjadi misteri, banyak dari para fans yang pastinya memiliki pertanyaan di benaknya. Terkadan pertanyaan ini juga coba dicari di mesin pencari seperti Google. Lalu, apa saja pertanyaan yang sering muncul tentang Saitama?

Darimana Kekuatan Saitama?

Ini adalah salah satu pertanyaan umum yang pastinya membuat orang penasaran. Buat Geeks yang mengikuti seri animasinya, kita bisa melihat bagaimana di episode awal dari One-Punch Man Saitama masih memiliki rambut. Tapi, suatu ketika dia bertemu dengan monster Crablante yang menyerang seorang anak kecil. Meskipun dia babak belur, pada akhirnya dia pun berhasil mengalahkannya.

Tapi, saat ini dia berubah menjadi sosok yang mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan saja. Apa sih rahasianya? Menurut Saitama, dia melakukan latihan rutin yaitu lari 10 km, push-ups 100 kali, sit-ups 100 kali, dan juga squat 100 kali. Selain olahraga yang rutin, dia juga menghindari penggunaan pendingin udara dan juga makan tiga kali sehari. Tapi, ada juga para fans yang percaya kalau Saitama memakan daging monster yang dia kalahkan. Sehingga kekuatannya jadi bertambah.

Kenapa Saitama Tidak Masuk Kelas S?

Untuk masalah kekuatan, Saitama mungkin lebih unggul dari muridnya yaitu Genos. Tapi, kalau untuk masalah kecerdasan sih nanti dulu. Saitama memang bukan karakter yang pintar jika harus mengerjakan soal. Hal ini dibuktikan saat dia mengikuti ujian untuk menjadi seorang superhero. Ketika Genos berhasil masuk ke kelas teratas, Saitama justru masuk ke kelas paling bawah dengan nilai Cuma 71.

Tapi, di musim kedua seri animenya kita sudah melihat kalau Saitama berhasil mengalahkan berbagai monster seperti Deep Sea King atau bahkan Elder Centipede (meskipun pasti banyak yang bilang itu ulah King). Saitama sendiri sekarang sudah naik peringkat ke kelas B, dan tinggal hanya menunggu waktu saja untuk akhirnya bisa masuk ke kelas S.

Seberapa Cepat Saitama?

Beberapa orang mungkin menganggap kalau Speed-o’-sound Sonic adalah karakter tercepat di OPM. Tapi, nyatanya bukan. Dia adalah karakter kedua tercepat setelah Saitama. Seberapa cepat Saitama? Dalam pertandian ulang antara Sonic dan Saitama, Sonic mengeluarkan jurus yang mirip dengan kagebunshin Naruto. Tapi, nyatanya itu tidak berpengaruh buat Saitama.

Ketika giliran Saitama, dia mengeluarkan hampir berakli-kali lipatnya dari kecepatan Sonic yang membuat dia kalah. Padahal itu baru anginnya saja, belum Saitama yang menyentuh Sonic secara fisik. Saitama juga bisa terbang dengan kecepatan sampai ribuan kilometer per jam. Hal ini dia perlihatkan saat Saitama bertarung melawan Boros. Saitama yang dilempar ke bulan, kemudian kembali ke bumi hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Apakah Saitama Emosi?

Emosi disini maksudnya adalah perasaan yang diungkapkan melalui ekspresi wajah dan tubuh. Meskipun Saitama selalu kelihatan datar dan bosan karena tidak mampu menemukan musuh yang menyenangkan untuknya, dia juga bisa merasakan kesal atau marah. Dia juga bisa merasakan kecemasan dan juga merasakan semangat yang tinggi.

Contohnya adalah ketika Bang berhasil mengalahkan Saitama dalam permainan adu suit atau ketika King yang terus mengalahkan Saitama dalam game fighting. Itu benar-benar membuat Saitama marah. Juga ketika Saitama bertarung melawan Carnage Kabuto, dimana dia marah karena kalau Carnage Kabuto terus tidak terkendali selama seminggu dia tidak bisa pergi ke supermarket untuk belanja diskonan.

Apa Yang Dimakan Saitama Setiap Hari?

Selain memakan pisang yang selalu dia makan ketika latihan atau sarapan, Saitama tidak terlalu pilih-pilih untuk urusan makanan. Saitama pernah memakan sup rumput laut dari musuhnya yang dia kalahkan. Dia juga pernah makan kentang goreng di sebuah tempat makan dan komplain karena ada kentangnya yang lebih kecil dibanding yang lain.

Dia juga pernah berbagi mozuku (makanan tradisional dari Okinawa) bersama dengan Mumen Rider. Saitama juga senang sekali memakan makanan dari panci yang masih mendidih, seperti yang diperlihatkan ketika para hero tersebut pergi ke pemandian air panas.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.