Kedatangan Jigen benar-benar membuat Naruto dan Sasuke bekerja keras untuk menghentikan sang monster mengerikan tersebut. Tapi, sepertinya kekuatan dari Naruto dan Sasuke tidak berpengaruh banyak  terhadap pertarungan tersebut. Jigen benar-benar membuat Naruto dan Sasuke tidak berdaya, seolah tidak ada apa-apanya. Lalu, apa yang terjadi di chapter ini?

Naruto dan Sasuke Merasa Kesulitan

Seperti yang sudah diduga, Jigen bukanlah orang sembarangan. Terbukti, meskipun Naruto dan Sasuke sudah tampil habis-habisan dengan menggunakan Susano’o dan juga Kurama, Jigen bahkan tidak tersentuh sama sekali. Kecepatannya benar-benar melebihi mereka berdua. Sasuke juga merasa sangat kesulitan untuk menghadapi Jigen, beruntung dengan Rinnegan yang dia miliki dia bisa bertukar tempat ketika terdesak.

Titik Lemah Jigen

Ketika Naruto dan Sasuke sudah melakukan yang terbaik, pada kenyataannya seperti yang diungkapkan oleh Naruto bahwa Jigen terlalu kuat. Bahkan ketika Sasuke mengeluarkan Jutsu Amaterasu untuk membakar Jigen, hal itu tidak mempan kepadanya. Dia justru hanya tertawa dan menganggap remeh jutsu tersebut.

Tapi, tiba-tiba ada sesuatu yang aneh pada tubuhnya. Tubuhnya mengalami keretakan secara perlahan dan itu membuatnya lemah. Naruto dan Sasuke pun menyadari akan hal itu. Pertarungan tersebut benar-benar membuat Jigen harus mengeluarkan kekuatan yang lebih dan juga pertarungan yang panjang membuat tubuhnya mencapai batas kekuatannya. Bila dilanjutkan, mungkin tubuh tersebut akan hancur.

Bukan Ohsutsuki Asli

Ketika tubuhnya mulai mencapai batasnya yang ditandai dengan munculnya retak dan hampir melemahkan dia, ternyata seperti dugaan para fans bahwa Jigen bukanlah sosok Ohtsutsuki yang asli. Jigen hanyalah sebuah wadah, seperti yang dilakukan oleh Orochi dahulu. Tubuh jigen nyatanya tidak mampu untuk menampung kekuatan yang sangat dahsyat.

Ohtsutsuki yang asli mengincar Kawaki untuk menjadi wadah yang kuat bagi kemampuannya. Tubuh Jigen benar-benar merasa kesakitan dijejali dengan kekuatan yang besar dari Ohtsutsuki. Ada kemungkinan jika Boruto juga menjadi wadah dari Momoshiki.

Naruto Terjebak

Jigen tidak membunuh Naruto dan juga Sasuke yang sudah tidak berdaya. Menurutnya, sulit untuk membunuh Naruto dan juga kurama di dalam tubuhnya. Oleh karena itu, Jigen kemudian lebih memilih untuk menyegel atau lebih tepatnya mengurung Naruto dan juga Sasuke di dalam sebuah peti mati yang berbentuk seperti mangkuk sup yang digunakan oleh orang Jepang.

Namun, menurut pengakuan Jigen dari dua orang tersebut Sasuke yang paling besar kemungkinan untuk bisa melarikan diri dengan menggunakan ninjutsu ruang waktu. Sasuke sempat ingin tinggal bersama Naruto, namun seperti yang Naruto ungkapkan bahwa jangan sampai mereka berdua mati. Harus ada satu orang yang selamat.

Firasat Buruk Kawaki

Kawaki yang berada di desa Konoha pergi ke sebuah rumah, yang diduga adalah rumah Naruto (atau Sasuke melihat dari adanya foto Naruto). Kawaki memandangi foto Naruto secara mendalam. Tapi, dia dikagetkan dengan Sarada yang muncul di belakangnya. Tapi, tiba-tiba tangannya putus dan foto Naruto pun pecah. Kawaki sepertinya merasa bahwa ada sesuatu hal yang buruk terjadi dengan Naruto, berdasarkan hal tersebut. Apakah Kawaki akan datang menyelamatkan Naruto?