King Shazam Kini Jadi Villain Dan Kalahkan Superman!

0
3232

Billy Batson selalu menjadi salah satu pahlawan paling inspiratif di DC Universe, tetapi dia baru-baru ini beralih ke sisi gelap untuk menjadi villain mengerikan yang dikenal sebagai King Shazam di komik Batman/Superman #1. Dia juga tidak sendirian, karena para pahlawan DC lainnya mulai berubah satu per satu setelah mereka terinfeksi kegelapan yang disebarkan oleh Batman Who Laughs.

DC Comics sebelumnya berjanji bahwa cerita ini akan menjadi cerita terbesar dalam beberapa tahun, The Batman Who Laughs telah meluncurkan rencana untuk mengubah banyak sekutu Batman dan Superman menentang mereka. Dalam Batman/Superman # 1 mereka menyadari bahwa mereka tidak tahu siapa yang dapat mereka percayai, atau siapa musuh yang mereka incar. Begitu pun dengan Shazam, yang secara mengejutkan beralih ke sisi gelap dan mampu mengalahkan Superman dengan mudah.

Menariknya, hal ini seolah-olah menjawab rasa penasaran para penggemar yang selalu berspekulasi pahlawan super mana yang akan menang dalam pertarungan antara Superman vs Shazam. Pertanyaan ini terjawab diluar dugaan karena Superman berlutut hanya dalam waktu beberapa detik. King Shazam tidak hanya menjatuhkan Batman, dia mengolok-olok Superman dan berkata bahwa dia selalu bertanya-tanya apakah dia bisa mengalahkannya. Jawabannya cukup sederhana, dan jelas: ya dia bisa.

Tentu, Batman dan Superman berada dalam dilema, mereka sepertinya tidak ingin melukai sesama pahlawan. Tetapi hal ini membutuhkan langkah-langkah yang membuat mereka bertindak diluar kebiasaan. Bahkan Batman berkata jika para superhero mulai bertindak seperti penjahat, mereka akan menjadi penjahat yang lebih baik daripada sebelumnya. Lalu akankah King Shazam mendapat perlakukan “khusus” dari Superman dan Batman? Cari tahu kelanjutan pertarungan antara Batman, Superman, dan King Shazam di Batman/Superman Edisi #2 nanti.