Rencana penyerangan Luffy ke pulau Onigashima tinggal menghitung hari. Strategi pun sudah dibuat oleh Kin’emon. Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, mulai dari persenjataan sampai transportasi yang akan mengangkut para samurai ke pulau Onigashima. Sayangnya, mereka tidak tahu jika Kaido sudah beraliansi dengan Big Mom. Juga rencana mereka sudah dibocorkan oleh seorang pengkhianat. Lalu apa yang terjadi selanjutnya?

Aliansi Big Mom Diketahui oleh Angakatan Laut

Admiral Sakazuki dan Fujitora berdiskusi masalah pembubaran Shichibukai. Fujitora sendiri akhirnya merasa lega ketika para raja memutuskan untuk membubarkan sistem tersebut. Namun, di tengah perjalanan Fujitora kemudian mendengar kabar jika Big Mom dan Kaido melakukan sebuah aliansi. Selain diterima oleh Sakazuki dan juga Fujitora, kabar ini sampai ke telingan Sengoku.

Bajak Laut Rocks

Ketika mendengar tentang aliansi yang dilakukan oleh Big Mom dan juga Kaido, Issho sempat menyinggung tentang bajak laut Rocks. Nama ini memang baru pertama kali disebutkan dalam cerita One Piece. Bajak laut Rocks adalah bajak laut yang sangat legendaris. Berdasarkan penuturan Sengoku, bajak laut Rocks memiliki kru yang sangat luar biasa kuat.

Beberapa diantaranya adalah Kaido, Big Mom, dan juga Whitebeard. Selain ketiga Yonko tersebut, Rocks juga memiliki kru yang tidak kalah luar biasanya yaitu Captain John, golden Shikki, dan juga Silver Axe dan Ou Choku. Tentunya seperti yang disebutkan oleh Sakazuki bahwa dengan aliansinya pada saat ini akan membuat angkatan laut benar-benar sangat kewalahan.

Alasan Pemerintah Menutupi Bajak Laut Rocks

Seperti yang dituturkan oleh Sengoku, Rocks memiliki ambisi yang sangat kuat untuk menjadi seorang raja bajak laut dan penguasa lautan. Oleh karena itu, mereka banyak melakukan hal yang dianggap tabu oleh orang-orang. Oleh karena itulah, pemerintah akhirnya memutuskan untuk menutup semua sejarah atau cerita bahkan informasi mengenai bajak laut Rocks.

Bukan hanya informasi mengenai Rocks, bahkan informasi mengenai sebuah tempat dimana bajak laut Rocks dikalahkan pun coba untuk ditutupi oleh pemerintah. Pulau tersebut juga dihapus dari peta dunia. Nama pulaunya adalah God Valley. Disana bajak laut Rocks dikalahkan oleh Monkey D. Garp, yang merupakan kakeknya Luffy. Tapi, dia tidak sendirian. Dia harus bekerja sama dengan Gol D. Roger untuk mengalahkan Rocks.

Masih dijelaskan oleh Sengoku, ada alasan mengapa akhirnya para kru bajak laut Rocks menjadi seorang Yonko. Bajak laut Rocks pada dasarnya adalah sekumpulan “teroris” yang mencoba untuk melawan pemerintah dunia. Bajak laut Rocks sering kali bergerak secara individu, dan bukan secara kelompok. Mereka juga saling membenci satu sama lainnya. Pengetahuan tentang bajak laut Rocks ini hanya diketahui oleh generasi sebelumnya dan para angkatan laut veteran.

Nama Asli Rocks

Rocks sendiri dianggap oleh Sengoku adalah sosok bajak laut satu-satunya yang pantas menjadi rival dari Gol D. Roger. Bajak orang yang menyebut nama Rocks dengan kapten Rocks. Nama asli dari Rocks sendiri adalah Rocks D. Xebec. Seperti yang terlihat di namanya, dia juga merupakan salah satu karakter yang memiliki nama “D” di tenganya.

Alasan Garp Menolak Kenaikan Jabatan

Geeks tentunya penasaran darimana Garp memiliki gelar pahlawan perang. Banyak yang mengira bahwa gelar tersebut diberikan akibat Garp yang berhasil menangkap Roger. Kenyataannya tidak seperti itu. Garp mendapatkan gelar tersebut setelah dia bersama Roger mencoba untuk mengalahkan Rocks.

Meskipun menyang gelar pahlawan angkatan laut, Garp menolak kenaikan jabatan yang ditawarkan kepadanya. Alasannya, Garp tidak mau di bawah kendali kaum naga langit. Seperti yang diungkapkan Sengoku, dengan pangkat yang tinggi artinya ada kecenderungan intervensi sebuah keputusan oleh kaum naga langit dan Garp tidak senang akan hal itu.

Nilai Bounty Para Yonko

Setelah sebelumnya menjadi misteri, akhirnya kita mengetahui berapa nilai buruan dari para Yonko tersebut. Pertama adalah Blackbeard yang nilainya kini meningkat setelah aksinya yang menyusup dan ke Impel Down dan membebaskan para tahanan level 6. Dia pun memiliki nilai buruan 2.247 milliar Belly. Kedua adalah Shanks yang memiliki nilai bounty 4.048 milliar Belly.

Ketiga adalah Big Mom yaitu 4.388 milliar Belly. Keempat adalah Kaido yang memiliki nilai buruan 4.611 milliar Belly. Dua orang tokoh bajak laut legendaris White beard dan Gol D. Roger, masing-masing memiliki nilai buruan sebesar 5.046 milliar Belly dan 5.564 milliar Belly. Gol D. Roger sampai sejauh ini memiliki rekor nilai buruan tertinggi, namun untuk karakter yang masih hidup nilai buruan tertinggi masih dipegang oleh Kaido dan Big Mom.

Kouzuki Oden Adalah Anggota Bajak Laut Whitebeard

Ada sebuah fakta yang menarik dan mencengangkan di akhir cerita. Selama ini, Kozuki Oden dikenal sebagai penguasa wilayah Wano. Banyak dari penduduk Wano yang setia terhadapnya. Tapi, ada sebuah rahasia yang akhirnya terungkap. Seperti yang disebutkan oleh Sakazuki, Kozuki Oden ternyata dulunya adalah kepada divisi dari bajak laut Whitebeard.

Sebelum Oden akhirnya bergabung dengan bajak laut Whitebeard, menurut penuturan Sengoku, Oden dulunya pernah berada di kapal bajak laut Gol D. Roger. Dia ada disana untuk menemani tiga tahun perjalanan terakhir dari Roger. Mendengar bahwa Wano sedang dalam situasi yang genting, Sengoku pun curiga jika semua kejadian ini ada kaitannya dengan sosok Oden.