Hal Jordan (Green Lantern)

Salah satu karakter yang ikut membangun Justice League, Hal Jordan merupakan sosok Green Lantern dan juga pahlawan yang sangat heroik. Namun, terlepas dari hal tersebut Hal pernah berubah dari pahlawan menjadi seorang villain. Bukan hanya menjadi villain, Hal bahkan menjadi Parallax, salah satu kekuatan yang paling mematikan di seluruh DC universe.

Setelah kampung halaman Hal Jordan, Coast City, dihancurkan oleh seorang villain bernama Mongul, Green Lantern kemudian marah besar. Dengan menggunakan nama dan kekuatan Parallax, dia pun kemudian menghancurkan seluruh Green Lantern Corps, dan bahkan hampir membunuh seluruh anggotanya.

Jason Todd

Salah satu hal yang paling tragis dalam cerita komik adalah kematian dari Robin kedua, Jason Todd, yang tewas dibunuh oleh Joker. Kegagalan Batman untuk melindungi penerusnya tersebut benar-benar membuat mental Batman hancur, dan bahkan menghantuinya selama bertahun-tahun. Suatu ketika, seorang vigilante muncul di wilayah Gotham dan menghabisi seluruh penjahat yang ada dengan menggunakan nama Red Hood.

Ternyata Red Hood merupakan Jason Todd yang diberikan kesempatan kedua untuk hidup setelah dibangkitkan di Lazarus Pit. Akibat kemarahan Todd yang mengetahui jika Batman belum membunuh Joker dan marah akibat dirinya kembali dihidupkan, Jason pun kemudian berusaha untuk melakukan apapun agar Gotham City bersih dari tindakan kriminal meskipun artinya dia harus membunuh penjahat tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.