Mahershala Ali yang memerankan Blade di MCU mungkin telah kehilangan perannya sebagai Jim Gordon dalam film The Batman. Hal itu terungkap dari pernyataan Jeff Sneider dari Collider dimana ia menyatakan bahwa Mahershala Ali dalah kandidat utama bagi Matt Reeves (sutradara The Batman) untuk memerankan Jim Gordon.

Reeves dan Ali pun sempat dikabarkan pernah melakukan pertemuan dan berbicara untuk kerja sama tersebut. Namun kini, peran Ali di DCEU nampaknya tak akan pernah terwujud, karena Ali telah terikat dengan MCU dalam waktu dekat. Sementara untuk saat ini kita masih tak tau siapa yang akan dipertimbangkan untuk memerankan Jim Gordon di film The Batman.

Pengumuman tersebut mungkin akan kita terima dalam beberapa bulan ke depan. Sementara itu naskah Reeves untuk filmnya nanti telah selesai, dan itu tak lama sebelum akhirnya masa produksinya akan dimulai. Hanya tinggal melakukan casting lagi untuk menemukan beberapa aktor atau aktris yang tepat untuk bermain dalam filmnya nanti, dan proses produksinya pun akan segera dimulai.

Saat ini proyek The Batman masih belum memiliki nama-nama pemeran lain diluar Robert Pattinson, jadi penggemar Dark Knight masih harus menunggu kabar lain dalam waktu dekat. The Batman sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Juni 2021.