Setelah sukses dengan film Creed II, Michael B. Jordan kini kembali berakting dalam proyek film terbaru garapan Warner Bros. yaitu Just Mercy. Selain Jordan, ada beberapa nama beken Hollywood lainnya yang juga ikut bergabung dalam proyek film ini yaitu Jamie Foxx dan juga bintang Captain Marvel, Brie Larson.

Untuk mempromosikan filmnya, kemarin Warner Bros. secara resmi merilis trailer perdananya. Trailernya sendiri memperkenalkan kita pada sosok Bryan Stevenson, seorang pengacara lulusan dari universitas Harvard. Setelah dia lulus dari kampusnya, dia meninggalkan tawaran kerja yang sangat menjanjikan dan pergi wilayah Alabama, untuk memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat disana.

Stevenson kemudian bertemu dengan advokat lokal di wilayah tersebut, Eva Ansley. Bersama-sama keduanya kemudian berusaha untuk memenangkan sebuah kasus yang sulit. Tertuduh, Walter McMillan, dijatuhi hukuman mati akibat pembunuhan seorang gadis remaja berusia 18 tahun. Padahal bukti-buktinya sendiri tidak terlalu kuat dan berbagai saksi yang dihadirkan kurang meyakinkan. Bryan pun kemudian berusaha untuk mengalahkan rasisme yang terjadi di wilayah tersebut.

Film drama ini sendiri sebenarnya terinspirasi dari buku karangan Stevenson sendiri yang berjudul Just Mercy: A Story of Justice and Redemption, yang dipublikasikan pada 2014. Novel ini bertahan cukup lama dalam kategori buku terlaris di The New York Time. Destin Daniel Cretton menjadi orang yang mengarahkan film ini dan Just Mercy akan dirilis pada Desember mendatang di beberapa bioskop. Namun, jumlah bioskopnya akan ditambah pada 10 Januari 2020 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.